visitaaponce.com

ISSI Kirim Sembilan Pembalap ke Kejuaraan Asia di Thailand

ISSI Kirim Sembilan Pembalap ke Kejuaraan Asia di Thailand
Tim balap sepeda Indonesia.(DOK ISSI)

IKATAN Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mengirimkan sembilan atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan Asian Road Cycling Championships di Thailand yang bergulir 7-13 Juni.

Tim yang dikirim sebagian besar yang berlaga di SEA Games 2023 lalu yakni Aiman Cahyadi, Odie Purnomo, Muhammad Abdurochman, Dealton Prayogo, Andy Royan, Ayustina Delia Prianta, Dewika Mulya Sofa, Liontin Evangelina, Magh Firotika Marenda.

"Formasi atlet yang berangkat untuk kejuaraan ini tidak berubah banyak dari SEA Games 2023 kemarin yakni lima atlet pria dan empat atlet wanita," kata pelatih tim balap sepeda Indonesia Rudy Dwi Yanuar, Selasa (6/6).

"Tentunya harapan kita adalah meraih hasil terbaik, baik itu secara individu maupun tim," tambah Rudy.

Baca juga: Mengenal Aiman Cahyadi, Pembalap Sepeda Indonesia yang Sukses di SEA Games dan Klub Profesional

ISSI menargetkan para atlet balap sepeda Indonesia di Thailand nanti bisa meraih capaian lebih tinggi dari yang didapat di SEA Games.

Adapun nomor yang dilombakan di Asian Road Championships yakni Men U23 Individual Time Trial, Men Junior Individual Time Trial, Men Elite Individual Time Trial, serta Women Elite Individual Time Trial.

Kemudian, Time Trial Mix Relay, Men Junior Individual Road Race, Men U23 Individual Road Race, Men Elite Individual Road Race, dan Women Elite Individual Road Race.

Baca juga: Balap Sepeda Tambah Pundi Emas Indonesia di SEA Games

Manajer tim Budi Saputra menyampaikan Kejuaraan Asian Road Championships tersebut menjadi salah satu uji coba alias try out dalam persiapan Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

"Semua atlet road terbaik Asia hadir dalam kejuaraan tersebut dan menjadi parameter performance atlet timnas road," kata Budi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat