visitaaponce.com

Mengenal Aiman Cahyadi, Pembalap Sepeda Indonesia yang Sukses di SEA Games dan Klub Profesional

Mengenal Aiman Cahyadi, Pembalap Sepeda Indonesia yang Sukses di SEA Games dan Klub Profesional
Aiman Cahyadi di SEA Games 2023 Kamboja(Dok. ICF)

PEMBALAP sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi merebut medali perak SEA Games 2023 Kamboja pada disiplin balap sepeda jalan raya (road race) mass start putra. Pembalap kelahiran Bandung, Jawa Barat yang kini berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta itu, berada di belakang pembalap Malaysia, Nur Amirrul Fakhruddin Mazuki yang meraih medali emas.

Raihan medali perak SEA Games 2023 pembalap yang lahir pada 16 November 1993 itu, menambah prestasinya tahun ini, setelah ia merebut gelar raja pegunungan (king of mountain/KOM) di Tour of Sharjah di Uni Emirat Arab, Januari lalu, bersama klub Terengganu Polygon Cycling team.

“Bersyukur, bisa kembali meraih medali perak. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu saya sampai titik ini. Terima kasih kepada pelatih, staf, semuanya yang sudah membantu saya,” ucap Aiman.

Baca juga : Simona Halep Hadapi Tuduhan Doping Lagi

Aiman memulai karirnya dalam dunia sepeda sejak tahun 2008. Saat itu ia menekuni disiplin MTB dan memenangkan berbagai kejuaraan regional hingga nasional hingga akhirnya berpindah ke disiplin road race pada 2011. 

Ia sebelumnya telah memenangkan medali emas pada Sea Games 2019 di Filipina, dan perak pada Sea Games 2021 di Vietnam.

Baca juga : Dito Ariotedjo: Kemenpora adalah Rumah Seluruh Cabang Olahraga

Pada 2023, Aiman bergabung dengan Terengganu Polygon Cycling Team (TSG) dan melebarkan sayapnya pada berbagai ajang balap sepeda Internasional. Ia tampil di Tour of Sharjah, Tour de Rwanda, dan Tour of Antalya.

Aiman menggunakan sepeda khusus berwarna merah-putih buatan anak bangsa, Polygon Helios.

Dengan inovasi frame lightweight carbon-nya, mampu memberikan performa aerodinamis serta power transfer yang maksimal. Polygon Bikes juga telah menemani Aiman Cahyadi dalam mencapai prestasinya pada Tour of Sharjah. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat