visitaaponce.com

Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal Ganda Campuran Prancis Terbuka

Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal Ganda Campuran Prancis Terbuka
Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) bersama pasangannya petenis Belanda Matwe Middelkoop di ganda campuran Prancis Terbuka.(Instagram @dila11.jpg)

LANGKAH Aldila Sutjiadi di grand slam Prancis Terbuka 2023 berlanjut hingga semifinal. Setelah tersingkir di ganda putri, Aldila sukses menembus empat besar di Roland Garros untuk nomor ganda campuran.

Di perempat final, Selasa (6/6), Aldila yang berpasangan dengan petenis Belanda Matwé Middelkoop menyingkirkan Angel Chan (Taiwan)/Fabrice Martin (Prancis) dua set langsung dengan skor 7-5, 6-2 dalam waktu 1 jam 11 menit. Di semifinal, Aldila akan menghadapi pasangannya di ganda putri, Miyu Kato yang berpasangan dengan Tim Putz (Jerman).

Baca juga: Aldila/Kato Didiskualifikasi dari Prancis Terbuka

"Terima kasih kepada semua orang atas segala dukungan dan pesan-pesan baik yang saya terima dalam beberapa hari terakhir. Saya akan menghadapi pasangan saya, @miyukato1121 dan kami berdua akan menjalani pertandingan yang hebat bersama-sama," unggah Aldila di akun instagramnya.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final Ganda Campuran Prancis Terbuka

Aldila yang berpasangan dengan Miyu Kato, sebelumnya tersingkir di babak ketika ganda putri saat menghadapi Marie Bouzkova (Ceko) /Sara Torribes Sormo (Spanyol), Minggu (4/6) karena terkena diskualifikasi. Kalah 6-7 di set pertama, Aldila/Kato langsung memimpin 3-1 di set kedua. Namun, insiden terkenanya ball girl oleh bola pukulan Kato saat saat pertandingan sedang terhenti membuat Aldila/Kato didiskualifikasi. (R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat