visitaaponce.com

Lakukan Comeback, Venus Williams Tersingkir di Putaran Pertama

Lakukan Comeback, Venus Williams Tersingkir di Putaran Pertama
Petenis AS Venus Williams(AFP/Sander Koning)

VENUS Williams, yang bermain untuk pertama kali sejak awal Januari, kalah 3-6, 7-6 (7/3), dan 6-2 dari Celine Naef di putaran pertama turnamen WTA 's-Hertogenbosch di Belanda, Selasa (13/6).

Disaksikan oleh adiknya, Serena, yang memutuskan pensiun dari tenis pada tahun lalu, Venus, yang akan berusia 43 tahun pada Sabtu (17/6), memulai laga dengan apik namun akhirnya menyerah dari Naef, petenis peringkat 202 dunia asal Swiss dalam tempo 2 jam dan 18 menit.

Kemenangan atas Venus Williams itu merupakan kemenangan pertama Naef, yang berusia 17 tahun, di level tur WTA.

Baca juga: Swiatek Enggan Berspekulasi tentang Era Baru Grand Slam putri

"Saya tidak menyangka memiliki kesempatan bermain melawan Venus," ujar Naef, yang lahir pada 25 Januari 2005, saat Williams memenangkan gelar Wimbledon ketiganya. "Dia adalah pemain yang luar biasa dan teladan bagi semua petenis."

Williams, yang berperingkat 696 dunia, bertanding dengan fasilitas wildcard dan tampil di Belanda untuk pertama kali dalam kariernya. Laga melawan Naef merupakan laga lapangan rumput pertama Williams ejak tampil di Wimbledon pada 2021.

Pertandingan terakhir Williams adalah di Auckland, Januari lalu, saat dia kalah di putaran kedua dari petenis Tiongkok Zhu Lin. Kala itu, Williams juga mengalami cedera hamstring yang membuatnya mundur dari Australia Terbuka.

Baca juga: Swiatek Sukses Pertahankan Gelar Prancis Terbuka

Di putaran kedua, Naef akan berhadapan dengan unggulan kedelapan Caty McNally yang mengalahkan sesama petenis Amerika Serikat (AS) Katie Volynets 6-2 dan 6-1. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat