visitaaponce.com

Svitolina Singkirkan Williams di Putaran Pertama Wimbledon

Svitolina Singkirkan Williams di Putaran Pertama Wimbledon
Petenis Ukraina Elina Svitolina(AFP/Daniel LEAL)

ELINA Svitolina menyingkirkan juara lima kali Wimbledon Venus Williams 6-4 dan 6-3 di putaran pertama turnamen Grand Slam itu, Senin (3/7).

Petenis Ukraina, yang mencapai semifinal Wimbledon 2019, kehilangan set di gim pertama namun langsung bangkit dan mematahkan servis Williams di gim berikutnya.

Williams, 43, terpeleset dalam laga itu dan terlihat kesakitan. Dia kemudian memegangi lutut kanannya sebelum Svitolina unggul 2-1.

Baca juga : Kejutkan Swiatek, Svitolina Melaju ke Semifinal Wimbledon

Kakak Serena Williams itu kemudian berjalan terpincang ke tempat duduknya dan meminta bantuan medis sebelum memutuskan bisa melanjutkan pertandingan.

AFP/Daniel LEAL--Petenis AS Venus Williams

Williams kemudian tampil agresif namun kembali dipatahkan servisnya di gim kelima sebelum Svitolina mengakhiri set pertama dengan skor 6-4.

Baca juga : Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon, Williams Salahkan Rumput

Di awal set kedua, Svitolina kembali sukses mematahkan servis Williams.

Svitolina, yang merupakan mantan petenis tiga dunia dan baru saja melahirkan anak perempuan, Oktober lalu, kembali mematahkan servis Williams untuk membukukan keunggulan 4-1.

Petenis yang kini berperingkat 76 dunia itu kemudian mengakhiri set kedua dengan skor 6-3.

Seusai laga, Williams mendapatkan sambutan meraih dari penonton. Petenis yang melakukan debut di Wimbledon pada 1997, tampil di All Engkland Club untuk kali ke-24.

Di penampilan perdana Williams di Wimbledon, 53 dari petenis yang tampil di babak utama turnamen Grand Slam lapangan rumput ini belum dilahirkan. Adapun Svitolina baru berusia 2 tahun. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat