visitaaponce.com

Venus Mundur dari WTA Cleveland karena Cedera Lutut

Venus Mundur dari WTA Cleveland karena Cedera Lutut
Petenis Venus Williams harus mundur dari turnamen WTA pekan depan di Cleveland, akibat cedera lutut.(AFP)

PEMENANG tujuh gelar Grand Slam, Venus Williams, mundur dari turnamen WTA minggu depan di Cleveland akibat cedera lutut. 

Mantan pemain nomor satu dunia asal Amerika itu mengatakan melewatkan persiapan terakhirnya sebelum US Open, adalah langkah yang diperlukan agar dia dapat tampil maksimal saat Grand Slam terakhir tahun ini dimulai di New York pada 28 Agustus.

"Sayangnya, lututku tidak berperilaku dengan baik," kata Williams. "Lututku tidak mendukung saya berada di lapangan saat ini. Ini sungguh memalukan."

Baca juga: Djokovic Menangkan Duel Melawan Zverev, Berhadapan dengan Alcaraz di Final Cincinnati Masters

Petenis berusia 43 tahun itu mengindikasikan keinginan untuk bermain di Cleveland tahun depan. Keinginan itu pertanda dia berencana untuk berkompetisi lagi dalam kampanye WTA 2024.

"Aku akan bekerja pada diriku sendiri, mencoba untuk merapatkan diriku, sehingga aku bisa bermain di Kejuaraan Terbuka dan juga, semoga, datang dan bermain (di Cleveland) tahun depan," katanya.

Baca juga: Kalahkan Muchova, Gauff Raih Gelar Terbesar di Cincinnati Masters

Williams mendapat tempat wildcard di lapangan Cleveland serta di Kejuaraan Terbuka Amerika Serikat, di mana dia akan membuat penampilan ke-17 di babak utama.

Williams meraih kemenangan pertamanya atas lawan peringkat 20 besar dalam empat tahun ketika dia mengalahkan Veronika Kudermetova di Cincinnati Masters. Di mana unggul satu set dan break sebelum tersingkir di babak kedua.

Mirra Andreeva, 16, seharusnya bermain melawan Williams dalam pertandingan pembukaannya di Cleveland. Sekarang dia akan menghadapi Tamara Korpatsch, pemain beruntung asal Jerman.

"Aku sangat menyesal karena tidak bisa datang ke Cleveland," kata Williams. "Aku sangat menantikan ini."

Williams, yang saat ini berada di peringkat 407 dunia, memenangkan gelar US Open tahun 2000 dan 2001, serta meraih lima gelar tunggal putri Wimbledon, yang terbaru pada 2008. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat