visitaaponce.com

Venus Williams Fokus Persiapan AS Terbuka

Venus Williams Fokus Persiapan AS Terbuka
Venus Williams(Getty Images Via AFP)

PETENIS putri pemegang tujuh gelar grand slam Venus Williams mengundurkan diri dari turnamen WTA Cleveland karena pemulihan cedera lutut. Dia akan fokus menjaga kondisi untuk persiapan AS Terbuka.

Petenis Amerika Serikat berusia 43 tahun mantan nomor satu dunia itu tak ingin memaksakan tampil di Cleveland dan memilih pemulihan agar bisa tampil di AS Terbuka yang mulai bergulir 28 Agustus mendatang.

"Sayangnya, lutut saya tidak berfungsi dengan baik dan ini tidak mendukung saya berada di lapangan saat ini. Sungguh menyedihkan," kata Williams.

Baca juga : Akhirnya Coco Gauff Raih Gelar WTA 1000 Perdananya

"Saya akan bekerja pada diri saya sendiri, mencoba menyatukan diri, sehingga saya bisa berada di AS Terbuka, dan juga mudah-mudahan, datang dan bermain (di Cleveland) tahun depan," imbuhnya.

Williams berstatus petenis wildcard di Cleveland serta AS Terbuka.

Baca juga : Rivalitas Djokovic dan Alcaraz Makin Panas

Petenis veteran berusia 43 tahun itu baru saja meraih kemenangan pertamanya atas lawan 20 besar dunia ketika mengalahkan Veronika Kudermetova di Cincinnati Masters pekan lalu.

Kemenangan melawan petenis ranking teratas itu untuk kali pertama lagi diraihnya setelah empat tahun.

Venus, yang sekarqng ada di peringkat 407 dunia, memenangi gelar AS Terbuka pada 2000 dan 2001. Dia juga memegang lima gelar di Wimbledon, terakhir pada 2008. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat