visitaaponce.com

Akhirnya Coco Gauff Raih Gelar WTA 1000 Perdananya

Akhirnya Coco Gauff Raih Gelar WTA 1000 Perdananya
Coco Gauff memegang trofi kemenangan perdananya di WTA 1000 pada Minggu (20/8).(AFP)

PERJUANGAN petenis putri muda Amerika Serikat, Coco Gauff, akhirnya terbayarkan. Gauff menyabet gelar level 1000 untuk kali pertama di Cincinnati Terbuka 2023.

Petenis berusia 19 tahun itu merebut gelar terbesar dalam kariernya mengalahkan Karolina Muchova 6-3, 6-4 di partai final, Senin (21/8) dan keluar sebagai juara.

Petenis berusia 19 tahun itu bergegas ke memeluk anggota timnya usai mengamankan poin terakhir pada laga berdurasi kurang dari dua jam.

Baca juga : Gauff Juara Washington Terbuka

Gauff sempat dipatahkan saat melakukan servis untuk kemenangan straight set tetapi dua gim kemudian ia sukses mengonversi match point keempatnya.

"Ini luar biasa. Terutama setelah (hasil buruk pada turnamen) Eropa," kata Gauff yang di Wimbledon 2023 tersisih di putaran pertama.

Baca juga : Djokovic Menangkan Duel Melawan Zverev, Berhadapan dengan Alcaraz di Final Cincinnati Masters

Hasil itu membuatnya menjadi pemenang termuda di WTA Cincinnati sekaligua petenis remaja pertama dalam usianya yang mampu memenangi lima gelar sejak Caroline Wozniacki pada musin 2008-2009.

"Saya sedang berlatih dan sedang mengerjakannya. Itu tidak diterjemahkan ke dalam pertandingan. Itu masih bisa jauh lebih baik, hal-hal yang ingin saya tingkatkan," imbuhnya.

Dia melepaskan 16 pukulan winner dengan jumlah unforced error yang sama dengan Muchova. Gauff merasa tidak melakukan servis sebaik yang dilakukannya ketika di semifinal mengandaskan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek.

"Saya tidak tahu apakah itu gugup - jujur ??saja, saya tidak terlalu gugup. Juga kombinasi dari pertandingan panjang kemarin. Saya juga tidak melakukan servis (dengan maksimal)," ucap Gauff.

Gauff akan memasuki AS Terbuka delapan hari lagi dengan bekal positif. Dia sekarang sudah memenangj lima dari enam final termasuk level 500 pertamanya di Washington dua pekan lalu. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat