visitaaponce.com

PramudyaYeremia Terharu Bisa Lolos ke Semifinal Indonesia Terbuka

Pramudya/Yeremia Terharu Bisa Lolos ke Semifinal Indonesia Terbuka
Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Rambitan melakukan selebrasi setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang(MI / Ramdani)

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menutup laga di Istora GBK, Jakarta, Jumat (16/6) malam, dengan kemenangan dramatis atas pasangan Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kemenangan tersebut mengantarkan keduanya ke semifinal Indonesia Terbuka 2023.  Pramudya/Yeremia menjadi 2 dari 8 wakil Indonesia kedua yang lolos ke semifinal menyusul Anthony Sinisuka Ginting. 

Sempat kalah 16-21 di gim pertama, semangat pantang menyerah ditunjukkan Pramudya/Yeremia merebut gim kedua 17-21 sehingga memaksakan rubber gim.

Baca juga : Pramudya/Yeremia Lolos ke Semifinal Secara Dramatis

Pada gim penentuan, mereka juga sempat tertinggal 11-17 namun akhirnya mengejar lalu mampu memetik poin-poin kritis menang 21-19.

Baca juga : Dua Wakil RI Lolos ke Semifinal Indonesia Terbuka Sabtu, 17 Juni 2023

Ini menjadi kebangkitan bagi Pramudya/Yeremia yang sempat absen berbulan-bulan lantaran Yeremia menderita cedera parah pada edisi 2022 lalu.

"Pas ketinggalan kita menenangkan diri, jangan mati sendiri dan fokus. Senang banget bisa masuk semifinal Super 1000 karena sebelumnya sudah pernah masuk delapan besar tapi ini terharu banget bisa ke semifinal," ucap Yeremia yang seusai laga tak tahan menahan haru.

Pada laga semifinal Sabtu (17/6) esok, Pramudya/Yeremia akan menghadapi unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dari tiga pertemuan, Pramudya/Yeremia memiliki rekor 1-2 atas pasangan Malaysia itu.

Ganda putra menempatkan dua wakil di perempat final namun sayangnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti dan tak berhasil mengikuti langkah Pramudya/Yeremia. Leo/Daniel menelan kekalahan dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dua gim langsung 14-21, 10-21. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat