visitaaponce.com

Tim Woodball Indonesia Torehkan Emas

Tim Woodball Indonesia Torehkan Emas
Tim Woodball Indonesia(Dok. WBAI)

TIM Woodball Indonesia membuat kejutan memboyong satu medali emas dari ajang 3rd Beach Woodball World Cup yang digelar di DeRhu Beach Resort, Pahang, Malaysia.

Tim woodball Indonesia turun di lima nomor yakni single dan double stroke putri serta, single, double dan team fairway stroke putra. Medali emas dipersembahkan Ivan Zakaria Bimantara yang turun di nomor single fairway putra.

Selain medali emas, tim woodball Indonesia juga meraih satu perunggu dari tim fairway putra yang diperkuat I Gede Sumayasa, Ivan, Moh Habibullah, dan Alviano.

Baca juga : Kontingen untuk Asian Games Terus Dimatangkan

"Puji syukur karena dengan pasukan yang tidak lengkap dan seadanya, kami berhasil meraih medali emas di nomor single fairway putra," kata manajer tim Woodball Indonesia, Suhendar Wijaya, Senin (31/7).

"Target kami memang mencapai keberhasilan, meraih medali emas walaupun persaingannya cukup ketat dari 13 negara peserta," imbuhnya.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Tembus 5 Besar Pomprov DKI Jakarta

Hasil tersebut cukup mengejutkan. Sebab dari atlet yang ikut berlaga mayoritas belum pernah berlomba di luar negeri. Terlebih, persiapan yang dilakukan hanya untuk tampil di BK PON.

Adapun 13 negara peserta, Hong Kong, Taiwan dan Thailand yang merupakan negara kuat di cabor woodball dan kerqp mendominasi gelar. Meski begitu, tim Merah Putih yang dengan persiapan minim bisa membawa pulang satu emas.

"Kita yang tanpa persiapan bisa dapat emas juga sudah sebuah hal yang mengejutkan. Hasil ini jadi patokan buat ke Asian Beach Games Woodball tahun depan," ujar I Gede Sumayana. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat