visitaaponce.com

Rune Tersingkir di Putaran Pertama AS Terbuka

Rune Tersingkir di Putaran Pertama AS Terbuka
Petenis Denmark Holger Rune(AFP/TIMOTHY A. CLARY)

UNGGULAN keempat asal Denmark Holger Rune tersingkir di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka, Senin (28/8), setelah kalah dari petenis Spanyol Roberto Carballes Baena.

Rune, yang kalah di perempat final Wimbledon dari Carlos Alcaraz, tersingkir di Flushing Meadows usai kalah 6-3, 4-6, 6-3, dan 6-2 dalam tempo 2 jam dan 42 menit.

Carballes Baena, petenis spesialis lapangan tanah liat dan berperingkat 63 dunia, tidak pernah melaju lebih dari putaran ketiga di turnamen Grand Slam.

Baca juga: Swiatek Tanpa Kesulitan Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Di putaran kedua AS Terbuka, Carballes Baena akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis Rusia Aslan Karatsev atau petenis Rep Ceko Jiri Lehecka.

AFP/Al Bello/Getty Images--Petenis Spanyol Roberto Carballes Baena

Kekalahan dari Carballes Baena merupakan bagian dari rangkaian kekalahan mengecewakan bagi Rune, yang dipandang sebagai salah satu bintang muda terbaik tenis dunia.

Sejak kekalahan di perempat final Wimbledon dari Alcaraz, Rune tersingkir di putaran pertama Kanada Terbuka, Cincinnnati Masters, dan kini AS Terbuka.

Baca juga: Djokovic Fokus Hadapi Laga Perdana AS Terbuka

Petenis Denmark, yang mencapai putaran ketiga AS Terbuka pada tahun lalu, mengkritik penyelenggara turnamen Grand Slam terakhir dalam setahun itu, karena menempatkan laga terbukanya di Court 5 Pusat Tenis Billie Jean King.

Namun, Rune menolak menjadikan hal itu sebagai alasan kekalahannya dari Carballes Baena.

"Laga ini tidak sulit namun berbeda. Anda lebih dekat dengan penonton. Saya tidak ada masalah dengan lapangannya," kata Rune.

"Meski kecewa, saya tidak akan menyalahkan lapangan atas kekalahan ini. Dia tampil lebih baik dan layak menang," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat