visitaaponce.com

Kanada Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket, Gilgeous-Alexander belum Puas

Kanada Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket, Gilgeous-Alexander belum Puas
Guard timnas Kanada Shai Gilgeous-Alexander(AFP/SHERWIN VARDELEON)

PEBASKET Kanada Shai Gilgeous-Alexander menegaskan timnya belum puas meski mereka berhasil mencapai semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket untuk pertama kalinya usai mengalahkan Slovenia, Rabu (6/9).

Tim asal Amerika Utara itu mengalahkan Slovenia yang dimotori bintang Dallas Mavericks Luka Doncic di Malaysia dengan skor 100-89.

Di laga semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket, Jumat (8/9), Kanada akan berhadapan dengan Serbia.

Baca juga: Doncic Akui Harus Belajar Kendalikan Emosi

Gilgeous-Alexander tampil gemilang di laga perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket melawan Slovenia dengan membukukan 31 poin, 10 rebound, dan empat assist.

Point guard Oklahoma City Thunder itu mengaku merasa terhormat bisa mencetak sejarah dengan timnas Kanada namun bertekad membawa timnya lebih dari sekadar mencapai babak semifinal.

"Mengenakan jersey ini sudah merupakan kehormatan. Meraih kemenangan adalah persahaan yang berbeda lagi," ujar Gilgeous-Alexander.

Baca juga: Latvia Dihentikan Jerman di Perempat Final Kejuaraan Dunia Bola Basket

"Kami belum puas. Kami ingin menjadi juara," tegasnya.

Laga antara Kanada dan Slovenia di perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket berlangsung panas dengan Doncic dan Dillon Brooks diusir wasit.

Brooks terlibat pertempuran dengan Doncic sepanjang pertandingan, menggunakan trik bertahannya untuk membuat bintang Slovenia itu kehilangan irama. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat