visitaaponce.com

Kalahkan Vondrousova, Keys Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Kalahkan Vondrousova, Keys Melaju ke Semifinal AS Terbuka
Petenis AS Madison Keys(AFP/Al Bello/Getty Images)

PETENIS Amerika Serikat (AS) Madison Keys mengalahkan juara Wimbledon Marketa Vondrousova untuk melaju ke semifinal AS Terbuka, Rabu (6/9).

Keys, finalis AS Terbuka 2017, tampil disiplin untuk meraih kemenangan 6-1 dan 6-4 dalam tempo 1 jam dan 26 menit di Stadion Arthur Ashe.

Petenis unggulan ketujuh itu akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Belarus Aryna Sabalenka di laga semifinal, Kamis (7/9).

Baca juga: Sabalenka Kalahkan Zheng untuk Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Vondrousova, yang merupakan unggulan kesembilan, mencetak sejarah pada Juli lalu ketika menjadi petenis putri nonunggulan pertama yang menjadi juara Wimbledon. Namun, dia kesulitan menghadapi Keys dan gagal memanfaatkan sembilan peluang break point.

AFP/COREY SIPKIN--Petenis Rep Ceko Marketa Vondrousova

Kebalikannya, Keys memanfaatkan semua peluang yang datang, mengonversi tiga peluang break point sehingga berhasil melaju ke empat besar turnamen Grand Slam untuk keenam kalinya.

Keys mengatakan dukungan publik tuan rumah membantunya sukses mengatasi sembilan peluang break point Vondrousova.

Baca juga: Kalahkan Cirstea, Muchova Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Saya sangat senang bermain di sini, di hadapan pendukung tuan rumah. Anda tidak pernah merasa tidak bangkit dari situasi apa pun," ungkap Keys.

Petenis AS itu mengaku memutuskan untuk bermain menyerang melawan Vondrousova sejak awal laga.

"Saya hanya berusaha tampil agresif sepanjang laga," ungkap Keys, yang dikalahkan Sabalenka lewat pertarungan straight set di perempat final Wimbledon, Juli lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat