visitaaponce.com

Sabalenka Kalahkan Zheng untuk Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Sabalenka Kalahkan Zheng untuk Melaju ke Semifinal AS Terbuka
Petenis Belarus Aryna Sabalenka(AFP/Mike Stobe/Getty Images)

ARYNA Sabalenka bertahan dalam jalur untuk meraih gelar Grand Slam keduanya pada tahun ini usai mengalahkan petenis Tiongkok Zheng Qinwen dan melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (6/9).

Sabalenka, yang merupakan juara Australia Terbuka, dan akan menjadi petenis nomor satu dunia pada pekan depan, meraih tiket ke babak empat besar usai menang 6-1 dan 6-4 dalam tempo 1 jam dan 13 menit.

Di semifinal AS Terbuka, unggulan kedua asal Belarus itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis Rep Ceko Marketa Vondrousova dan petenis AS Madison Keys.

Baca juga: Kalahkan Cirstea, Muchova Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Saya rasa saya tampil luar biasa pada hari ini," ungkap Sabalenka, yang mengandalkan servis kerasnya untuk tampil dominan melawan Zheng.

AFP/TIMOTHY A. CLARY--Petenis Tiongkok Zheng Qinwen

Sabalenka dipastikan menggusur Iga Swiatek dari peringkat satu dunia usai petenis Polandia itu tersingkir dari AS Terbuka, Minggu (3/9) lalu.

Meski begitu, Sabalenka menegaskan dirinya tidak memikirkan soal peringkat satu dunia.

Baca juga: Tersingkir di Perempat Final, Ostapenko Keluhkan Jadwal AS Terbuka

"Tentu saja saya sangat senang. itu adalah hal yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya," kata Sabalenka.

"Namun, saya masih memiliki banyak hal untuk dilakukan di New York dan saya baru akan memikirkan soal peringkat satu dunia selepas AS Terbuka," lanjutnya.

Sabalenka, kini, telah melaju ke babak semifinal di lima turnamen Grand Slam terakhir yang dia ikuti, diawali dari AS Terbuka tahun lalu.

Dia nyaris mencapai final Prancis Terbuka, Juni lalu, dan kalah lewat pertarungan tiga set di semifinal Wimbledon, Juli lalu.

Sabalenka menegaskan kekalahan-kekalahan itu membuat dia lebih siap saat tampil di AS Terbuka.

"Saya mengalami sejumlah kekalahan berat pada tahun ini. Namun, saya mengatakan, saya tidak kalah namun saya belajar," ujar Sabalenka.

"Saya percaya bahwa laga-laga berat yang berujung pada kekalahan saya akan membantu saya di masa depan," imbuhnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat