visitaaponce.com

Ketum Kadin Jadi Calon CdM Olimpiade 2024

Ketum Kadin Jadi Calon CdM Olimpiade 2024
Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

KETUA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid dicalonkan menjadi CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Jumat (8/9).

Menpora mengatakan nama Arsjad diusulkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Usulan itu kemudian sudah disampaikan ke Presiden Jokowi. "Presiden sifatnya mengetahui, soal administratif itu di Kemenpora," kata Dito yang juga mengatakan sepertinya Jokowi setuju dengan usulan KOI.

Dito menambahkan usulan KOI bukan satu nama saja. Namun, saat ditanya siapa yang juga ikut dicalonkan, dia tidak menyebut nama lain. "Saat ini Arsjad dulu yang namanya diajukan," kata Dito.

Pada saat yang sama, Ketua Umum KOI Raja Sapta Okto menjelaskan mengapa pihaknya mengusulkan Arsjad jadi CdM Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris, Prancis.

Menurut dia, Arsjad selain seorang Ketua Umum Kadin, juga Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani). Indonesia sendiri rutin mengirimkan pemanahnya di ajang empat tahunan itu.

Raja Sapta mengatakan nama CdM sebenarnya juga sudah diajukan sejak tahun lalu. Tapi, belum ada respons dari pemerintah. Dia mengatakan nama CdM memang sebaiknya sudah diajukan jauh-jauh hari sebelum event berlangsung.

"Saya kan belajar dari pengalaman pribadi (menjadi CdM Olimpiade 2016). Ketika sudah ada CdM, bisa berlangsung interaksi yang intens antara komandan kontingen dan juga atlet," kata Raja Sapta.

Sementara Arsjad mengatakan bahwa dirinya siap jika memang ditunjuk sebagai CdM. "Saya sebagai anak bangsa siap (jika ditunjuk jadi CdM). Saya serahkan pada pimpinan (pemerintah)," kata Arsjad kepada Media Indonesia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat