visitaaponce.com

Kerr Sebut AS Kalah dari Jerman karena Gagal Atur Irama Permainan

Kerr Sebut AS Kalah dari Jerman karena Gagal Atur Irama Permainan
Pelatih timnas AS Steve Kerr(AFP/SHERWIN VARDELEON)

PELATIH timnas Amerika Serikat (AS) Steve Kerr mengatakan timnya gagal mengantur irama permainan sehingga gagal melaju ke final Kejuaraan Dunia Bola Basket untuk kedua kalinya secara beruntun.

Timnas AS kalah 113-111 dari Jerman di laga semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket di Manila. Prestasi ini lebih baik ketimbang kala mereka finis ketujuh di Tiongkok, empat tahun lalu.

Jerman tampil agresif sejak tip off dan sukses mempertahankan intensitas permainan mereka sepanjang laga menyebabkan AS kewalahan mengejar ketertinggalan di akhir laga.

Baca juga: AS Gagal ke Final Kejuaraan Dunia Bola Basket Usai Kalah dari Jerman

Kerr menyebut tim AS gagal menyulitka pertahanan Jerman dan menyayangkan para pemainnya yang tidak bisa menyamai intensitas tim lawan.

"Saya rasa kami melakukan sejumlah kesalahan. Mungkin terdengar gila, namun offensive rebound kami langsung di-boxed out. Padahal, sejak awal pertandingan, kami seharusnya mengatur irama pertandingan," kata Kerr

AS unggul satu poin di paruh waktu namun Jerman mengambil kendali permainan di kuarter ketiga.

Baca juga: Kalahkan Kanada, Serbia Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bola Basket

Awalnya, Josh Hart kehilangan bola sehingga terjadi turnover sebelum Jalen Brunson melepaskan umpan yang malah keluar lapangan.

Jerman memanfaatkan kekacauan di tim AS untuk membukukan keunggulan 10 poin di akhir kuarter tiga.

Kerr mengaku puas dengan upaya timnya mengejar ketertinggalan di kuarter keempat namun pada akhirnya timnas AS tetap gagal menang.

"Setiap kali kami berhasil mencetak poin mereka membalas dengan poin atau offensive rebound. Mereka melakukan tugas dengan baik," ujar Kerr.

"Saya bangga dengan para pemain. Mereka tempil berani dan terus berjuang hingga akhir," lanjutnya.

Ini merupakan kekalaan kedua AS di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 setelah sebelumnya kalah dari Lithuania di putaran kedua.

Kini, AS akan berhadapan dengan Kanada di perebutan medali perunggu, Minggu (10/9) sebelum laga final antara Jerman dan Serbia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat