visitaaponce.com

Juara Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 Dikirim ke Kejuaraan ASEAN

Juara Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 Dikirim ke Kejuaraan ASEAN
Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023.(MI/BUDI ERNANTO)

FESTIVAL Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 resmi ditutup pada Sabtu (16/9). Penutupan dilakukan pada hari digelarnya final yang berlangsung di SPK BPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi, 214 finalis bertarung di partai puncak. Mereka berasal dari 164 sekolah di 8 provinsi.

"Semoga dari ajang ini akan lahir para grandmaster (GM) catur yang baru. Mari sama-sama kita majukan catur Indonesia," kata Adri seusai menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Baca juga: Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional Dibuka, Diikuti 1.600 Peserta

Adri menambahkan, Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 yang digelar oleh BPK Penabur bekerja sama dengan Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto, diikuti 1.757 peserta. Itu melampaui target, yakni 1.400 peserta.

Para peserta disebutkan Adri berasal dari 584 sekolah di 13 provinsi. Mereka sebelumnya sudah bersaing sejak penyisihan dimulai pada 9 September kemarin di 4 kota, yaitu Jakarta, Bandar Lampung, Bandung, dan Cirebon.

Pada saat yang sama, Utut Adianto yang merupakan Ketua Umum Percasi mengaku sangat gembira karena kejuaraan dapat diikuti oleh banyak peserta.

Baca juga: Garuda Muda Ditargetkan Lolos Fase Grup di Asian Games 2022

"Percasi akan kirim para peraih medali emas di masing-masing kategori ke Kejuaraan ASEAN di Laos. Kemudian runner-up dan peraih perunggu ke Kejuaraan Nasional di Manado pada tahun depan," kata Utut.

Utut mengatakan dikirimnya para peraih medali ke kejuaraan internasional dan nasional menjadi bukti bahwa Percasi serius dengan pembinaan. "Para juara agar terus tekun berlatih karena hasilnya tidak akan sia-sia. Para orang tua, terima kasih juga bersedia mengantarkan anaknya," kata Utut. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat