visitaaponce.com

Tera Dua Emas untuk Keluarga dan Negara

Tera: Dua Emas untuk Keluarga dan Negara
Penembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra(Instagram)

ATLET menembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra seakan tak terbendung di Asian Games 2022 Hangzhou. Dia kembali menyumbangkan medali emas sekaligus menjadi yang kedua untuk Indonesia.

Tera, sapaan akrabnya, kali ini mendulang emas di nomor 10m running target mixed run. Pada perlombaan yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre, Selasa (26/9), dia mencatatkan skor 378-11X.

Tera sukses mengalahkan atlet Korea Utara Kwon Kwangil yang meraih perak dan wakil Korea Selatan Youjin Jeong yang di bawahnya mendapat perunggu. Torehan tersebut menjadi emas kedua yang disabetnya setelah sehari sebelumnya pada nomor 10 meter running target putra.

Baca juga : Atlet Muhammad Sejahtera Raih Emas Pertama Indonesia

"Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan," ucap Tera.

Dua emas yang diperolehnya di Hangzhou melejitkan pencapaiannya setelah di Asian Games edisi 2018 ia mendapatkan perak. "Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selau mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini," tuturnya.

Baca juga : Penembak Muhammad Sejahtera Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

"Saya punya Tuhan, jadi saya yakin saya bisa menang. Tuhan yang membuat saya lebih yakin kalau saya pasti bisa untuk menang," imbuh atlet kelahiran Jakarta 13 April 1997 itu.

Raihan Prestasi Muhammad Sejahtera Dwi Putra

 

Sumber : www.hangzhou2022.cn

Cabor menembak juga menambah medali perunggu dari nomor 10 meter running target mixed run beregu putra lagi-lagi dari Tera bersama Muhammad Bakri Akba dan Julio Irfandi. Tera dan kawan-kawan mencatatkan total 1.098 poin dari 22 peluru.

Pada nomor tersebut emas diraih tim Korea Selatan yang menorehkan 1.116 poin dari 21 peluru sedangkan medali perak didapat tim Kazhakstan dengan catatan 1.111 poin dari 20 peluru. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat