visitaaponce.com

Bucks Datangkan Lillard dari Trail Blazers

Bucks Datangkan Lillard dari Trail Blazers
Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard(AFP/Carmen Mandato / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

DAMIAN Lillard akan bergabung dengan Milwaukee Bucks, tempat dia akan bergabung dengan peraih dua gelar MVP NBA Giannis Antetokounmpo lewat kesepakatan pertukaran pemain.

ESPN dan sejumlah media massa Amerika Serikat (AS) lain melaporkan pertukaran yang melibatkan tiga tim, Rabu (27/9), kurang dari sebulan sebelum bergulirnya musim NBA 2023-24.

Lillard, yang telah tampil di tujuh laga All-Star dan merupakan Rookie of the Year 2013, mengonfirmasi kepindahannya ke Bucks lewat Twitter.

Baca juga: Jelang Bergulirnya Musim NBA 2023-24, Doncic Mengaku Kondisinya Semakin Baik

"Saya akan berkata jujur kepada para pendukung Trail Blazer dan warga Portland. Saya tidak sabar memulai babak baru di Bucks," cicit Lillard di Twitter.

ESPN dan The Athletic melaporkan bahwa Lillard, yang menghabiskan 11 musim di Trail Blazers, telah meminta agar ditukar pada Juli lalu. Dia akan berlabuh di Bucks lewat skema pertukaran yang juga melibatkan Phoenix Suns.

Trail Blazers akan mendapatkan point guard All Star Jrue Holiday dan jatah pilihan draft dari Bucks. Trail Blazers juga akan mendapatkan Deandre Ayton dan Toumani Camara dari Suns.

Baca juga: Sixers Datangkan Oubre

Adapun Suns akan mendapatkan grayson Allen dari Bucks serta Jusuf Nurkic, Nassir Little, dan Keon Johnson dari Trail Blazers.

Lillard membukukan raihan rata-rata tertinggi dalam kariernya 32,2 poin dan 7,3 assist dalam 58 laga pada musim lalu.

Meski begitu, Trail Blazers mengakhiri musim reguler dengan rekor menang-kalah 33-49 dan tidak lolos ke babak playoff untuk musim kedua secara beruntun.

Kepindahan Lillard Bucks dipastikan akan membuat Antetokounpo senang setelah dia meminta manajemen Bucks memastikan mereka tetap menjadi tim kuat di Wilayah Timur.

Antetokounmpo membawa Bucks menjadi juara NBA pada 2021. Mereka membukukan rekor menang kalah terbaik di NBA pada musim lalu 58-24 namun tersingkir di putaran pertama setelah kalah dari Miami Heat.

Antetokounmpo memberikan tekanan kepada manajemen Bucks, bulan lalu, dengan mengatakan dirinya tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak hingga dia yakin timnya berpeluang menjadi juara NBA.

"Saya tidak bisa menjadi versi terbaik dari diri saya jika saya tidak tahu bahwa pemain lain berada di level yang sama, sama-sama haus menjadi juara. Jika saya tidak merasakan hal itu, saya tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak," tegas Antetokounmpo, kala itu.

Di Bucks, Lillard akan bereuni dengan Terry Stotts, mantan pelatih Trail Blazers yang kini menjadi asisten pelatih Adrian Griffin, pelatih baru Bucks yang menggantikan Mike Budenholzer, yang dipecat usai Bucks tersingkir dari babak playoff musim lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat