visitaaponce.com

Dukungan Mengalir untuk Mudahkan Penonton Saksikan GP Indonesia

Dukungan Mengalir untuk Mudahkan Penonton Saksikan GP Indonesia
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu motornya di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (19/3/2022).(ANTARA/AHMAD SUBAIDI)

KURANG dari sebulan lagi Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan digelar. 

SEJUMLAH dukungan untuk kelancaran GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan berlangsung 13-15 Oktober, terus mengalir. Khususnya, terkait akses penonton dari luar Lombok yang ingin menyaksikan langsung ajang balap motor tersebut.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), BUMN jasa penyeberangan dan pelabuhan terintegrasi, serta PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., BUMN transportasi udara, menyatakan siap untuk memudahkan akses penonton yang akan datang ke Lombok dengan menggunakan jalur laut dan udara.

Baca juga: Logistik untuk Moto GP Mandalika Mulai Tiba di Indonesia

Tersedia tambahan jadwal pelayaran dari Bali ke Lombok, serta penerbangan dari Jakarta ke Lombok, sehingga mampu menampung antusiasme penonton Indonesian GP 2023 jelang berlangsungnya balapan hingga setelah balapan usai.

Wakil Direktur Utama MGPA Samsul Purba mengatakan apa yang dilakukan ASDP dan Garuda Indonesia menunjukkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk BUMN, untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan penonton dari luar Lombok yang ingin datang ke Mandalika.

Baca juga: Jelang GP Indonesia, Trek Sirkuit Mandalika Dicat Ulang

"Kami ingin memastikan penonton yang bertolak melalui jalur laut dari Bali tak khawatir dengan jadwal keberangkatan kapal, begitu pula bagi mereka yang akan terbang langsung dari Jakarta.  Dukungan ini kami harapkan turut menopang kesuksesan Indonesian GP 2023, sehingga dapat berdampak positif terhadap nama Indonesia di mata dunia,” kata Samsul. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat