visitaaponce.com

ASDP Bagikan 107 Hewan Kurban kepada Masyarakat

ASDP Bagikan 107 Hewan Kurban kepada Masyarakat
Para petugas pemotong hewan kurban menyiapkan daging untuk dibagikan kepada masyarakat.(MI/Susanto)

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT ASDP Indonesia Ferry melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan sebanyak tujuh ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban ke seluruh wilayah operasional kerja.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan manajemen memaknai momen peringatan Idul Adha untuk bersyukur dan ikhlas berbagi kepada sesama.

"Kami berharap kehadiran ASDP tidak hanya sebagai BUMN penyedia transportasi, tetapi juga memberikan kemanfaatan yang lebih luas untuk pengguna jasa, terlebih masyarakat di seluruh wilayah operasional dari Sabang sampai Merauke," ujar Shelvy melalui keterangan tertulis, Selasa (18/6).

Baca juga : Meneruskan Amanah, Human Initiative Luncurkan Distribusi Qurban 2024

Ia mengungkapkan penyaluran hewan kurban saat Idul Adha sudah menjadi rutinitas perusahaan. Shelvy berharap upaya itu bisa memperkuat silaturahmi dan kedekatan dengan warga di sekitar wilayah kerja.

"Kami meyakini, meski hanya dilaksanakan setahun sekali, ini dapat membantu masyarakat di sekitar lingkungan kantor ASDP untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka," imbuhnya.

Kemudian, Bakauheni Harbour City (BHC) sebagai salah satu proyek pengembangan kawasan marina di Lampung Selatan juga melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Selasa (18/6). Sebanyak delapan ekor sapi dan tiga ekor kambing dikurbankan dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar desa Bakauheni.

Adapun, hewan-hewan kurban di Kawasan BHC diperoleh dari peternak lokal di Lampung Timur dan Selatan.

"ASDP berharap melalui program TJSL ini juga dapat membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan peternak lokal. Hal ini sejalan dengan komitmen ASDP dalam memaknai peran tanggung jawab sosial dan lingkungan berkelanjutan yang memberikan kemanfaatan besar untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat