visitaaponce.com

Tingkatkan Kompetensi Karateka Indonesia, ASKI Turut Serta di 10th KWF World Conference

Tingkatkan Kompetensi Karateka Indonesia, ASKI Turut Serta di 10th KWF World Conference
Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI(Dok. ASKI)

KOMITMEN meningkatkan kompetensi karateka Indonesia dilakukan Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI). Salah satunya dengan memenuhi undangan Karatenomichi World Federation (KWF) untuk mengikuti kegiatan 10th KWF World Conference dalam bentuk Shihankai Special International Seminar dan World Cup 2023, 9-15 Oktober di Tokyo, Jepang.

ASKI yang merupakan anggota Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI), mengirimkan 23 karateka yang terdiri dari Ketua Dewan Guru dan Perwakilan Anggota Dewan Guru, pengurus pusat, dan atlet dalam ajang 10th KWF World Conference.

"Kegiatan ini baru pertama kali diikuti oleh KWF Indonesia, semoga para karateka mampu memberikan hasil terbaik dan dapat mengharumkan bangsa indonesia di kancah internasional, dan ASK/KWF Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh element yang terlibat untuk mendukung keberangalatan kontingen baik secara moril ataupun materil," kata Ketua Dewan Guru ASKI Marisi Zainuddin Sihotang.

Baca juga : DBON Harus Dilanjutkan

Marisi menambahkan, ASKI saat ini memilliki anggota sekitar 11.000 karateka yang terbagi dari 32 provinsi.

"Dalam upaya peningkatan kompenternsi dan prestasi para anggota, ASKI terus berupaya meningkatkan kapasitas organisasi untuk dapat memberikan wadah seluas-luasnya kepada seluruh anggota sehingga memiliki banyak peluang dalam meningkatkan dan prestasi baik pada kancah nasional maupun internasional," imbuhnya.

Baca juga : Juara Dunia Junior, Alwi Farhan Catat Sejarah

Dalam keikutsertaan di ajang 10th KWF World Conference, ASKI mendapatkan dukungan dari PT TBS Energi Utama Tbk, PT Bank Sinarmas Tbk, PT Pertamina Hulu Energi, PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat