visitaaponce.com

Leclerc Optimis Pangkas Poin Untuk Bersaing dengan Mercedes

Leclerc Optimis Pangkas Poin Untuk Bersaing dengan Mercedes 
Charles Leclerc(AFP)

PEMBALAP tim Suderia Ferrari, Charles Leclerc optimis timnya mampu pangkas jarak poin untuk bersaing dengan Mercedes di klasemen konstruktor.

Leclerc sendiri hanya finis di posisi lima pada Grand Prix (GP) Qatar lalu. Ia lolos dari insiden tabrakan antara dua pembalap Mercedes, Pewis Hamilton dan Goerge Russell pada Senin (9/10) lalu.

Leclerc sebenarnya mengaku tidak seneng dengan hasil tersebut. Terlebih, ia diasapi oleh Russel yang notabene terlibat insiden di lap pertama. Ia pun mengaku terkejut dengan kecepatan Russell.

Baca juga : Hamilton Mengaku Bersalah Sebabkan Tabrakan dengan Russell

"Senang? Tidak. Karena ketika Anda melihat balapan, George ketika dia keluar di tikungan 1 dan kemudian berhasil finis di depan, (saya) rasa bagi kami sungguh mengejutkan kecepatan Mercedes saat ini," kata Leclerc mengutip laman resmi F1, (10/10).

Russell pun masih optimis timnya mampu bersaing untuk mengejar selisih 28 poin dari tim Mercedes untuk menempati posisi dua klasemen konstruktor. Ia pun berharap, balapan berikutnya akan menguntungkan bagi tim kuda jingkrak itu.

Baca juga :  Leclerc Mengaku Ferrari Ubah Target di Musim Ini

“Kami (percaya diri), tetapi kami memiliki beberapa balapan di mana kami akan tampil bagus, beberapa balapan di mana kami akan berjuang lebih keras,” sebutnya Leclerc.

"Saya pikir akhir pekan seperti ini adalah balapan di mana kami harus berjuang lebih keras, tetapi semoga beberapa balapan berikutnya akan lebih menguntungkan kami," imbuhnya.

Posisi puncak klasemen konstruktor F1 sendiri saat ini dihuni oleh tim Oracle Red Bull Racing dengan 657 poin. Posisi ke dua dihuni Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan 326 poin. Posisi ketiga, Scuderia Ferrari dengan 298. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat