visitaaponce.com

Jeka Saragih akan Debut di UFC 18 November

Jeka Saragih akan Debut di UFC 18 November
Jeka Saragih (kiri) dan Jesse Butler.(MOLA/UFC)

PETARUNG Indonesia Jeka Saragih akhirnya mendapat jadwal untuk tampil perdana di UFC. Atlet yang didukung oleh Mola itu dipastikan bakal melakoni debutnya di Octagon pada 18 November mendatang dalam laga UFC Fight Night.

Jeka yang kini tengah berlatih di San Diego, AS, nantinya akan melawan Jesse Butler di kelas featherweight (kelas bulu). Pertarungan mereka akan berlangsung di UFC Apex, Las Vegas.

"Petarung manapun akan senang mendapat berita itu (debut di UFC). Mereka pendapat kontrak untuk ditandatangani, jadi dia (Jeka) sangat bersemangat," kata pelatih Jeka Marc Fiore seperti yang disiarkan Mola di Instagram.

Baca juga: Mola dan UFC Teken Kesepakatan Baru

Menurut Fiore dan timnya, Jeka saat ini dalam kondisi yang bugar. Jeka juga terbilang beruntung karena mendapat lawan yang kuat. Namun, laga di Las Vegas nanti diperkirakan bakal dimenangkan oleh Jeka.

Adapun Butler merupakan atlet MMA asal AS. Usianya saat ini 31 tahun atau 3 tahun lebih tua dari Jeka. Tinggi badan sekitar 177 cm atau 5 cm lebih tinggi dari Jeka.

Baca juga: Jake Gyllenhaal Jadi Petarung UFC di Film Road House

Buttler dikenal sebagai petarung yang lihai menggunakan jujitsu sehingga grappling menjadi teknik yang akan diwaspadai oleh setiap lawannya.

Sejauh ini, Butler punya rekor pertarungan 12-5-0 dan delapan kemenangan diraih dengan submission dan tiga di antaranya merupakan rear naked choke. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat