visitaaponce.com

Besok, 4 Petarung Indonesia akan Tampil di Road to UFC

Besok, 4 Petarung Indonesia akan Tampil di Road to UFC
Jadwal Road to UFC musim kedua.(DOK MOLA)

EMPAT petarung Indonesia akan mengikuti jejak Jeka Saragih untuk berlaga di Road to UFC pada 27 dan 28 Mei di Shanghai, Tiongkok.

Road to UFC merupakan ajang pencarian atlet MMA dari Asia dengan sistem turnamen yang menyediakan kontrak UFC bagi pemenang di kelasnya. Jeka merupakan wakil Indonesia di Road to UFC musim pertama.

Sementara untuk musim kedua, mereka yang akan mencoba merebut kontrak UFC adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima dan Eperaim Ginting. Keempatnya diharapkan bisa meningkatkan karier MMA mereka secara Internasional.

Baca juga: Jeka Saragih Dikontrak UFC, Pertama dari Indonesia

Didukung Mola, mereka juga sebelumnya telah mendapatkan pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat sejak Februari di bawah pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker.    

Dari jadwal resmi Road to UFC 2 yang dikeluarkan oleh pihak UFC, pada laga Sabtu (27/5), Ronal akan bertarung melawan Rei Tsuruya dari Jepang di episode 1 yang dimulai pada jam 17.00 WIB.

Sementara Billy akan melawan petarung Tiongkok, Ji Niushiyue di episode 2 yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Mereka akan bertanding di kelas terbang (flyweight).

Keesokan harinya, giliran Windri akan bertanding melawan petarung Jepang Shin Haraguchi di kelas ringan (lightweight) serta Eperaim yang akan berhadapan dengan petarung tuan rumah Daermisi Zhawupasi di kelas bantam (bantamweight). Windri dan Eperaim sama-sama akan tampil di episode 4 yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Islam Makhachev Rebut Sabuk Lightweight UFC

Perwakilan Mola Mirwan Suwarso menyatakan, “Kita selalu yakin bahwa petarung Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk berprestasi secara internasional."

"Setelah Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak UFC, bukan saatnya lagi petarung Indonesia hanya menjadi penonton pada laga-laga internasional. Kita akan terus berusaha menyiapkan jalan yang terbaik, semoga empat petarung yang akan bertanding akhir pekan ini bisa mengikuti jejak Jeka Saragih,” sambung Mirwan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat