visitaaponce.com

Marquez Resmi Gabung Gresini Ducati untuk Musim MotoGP 2024

Marquez Resmi Gabung Gresini Ducati untuk Musim MotoGP 2024
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez(AFP/Toshifumi KITAMURA )

PEMBALAP asal Spanyol, Marc Marquez resmi bergabung dengan tim Gresini Ducati Racing untuk MotoGP musim 2024 mendatang. Marquez resmi meninggalkan Repsol Honda setelah 700 hari tanpa kemenangan balapan. Ia akan satu tim dengan adiknya sendiri di Gresini, Alex Marquez selama satu musim di 2024 mendatang.

Marquez mengaku meninggalkan Repsol Honda merupakan keputusan yang berat. Akan tetapi, keputusan itu diambil untuk langkah pengembangan diri.

"Saya bersemangat dengan tantangan baru ini,” kata Marquez mengutip Crash (12/10).

Baca juga: Pascakecelakaan Tahun Lalu, Marquez Berusaha Tampil Maksimal di GP Mandalika

"Itu bukanlah keputusan yang mudah karena ini merupakan perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan menempatkan diri Anda pada langkah yang tepat agar dapat terus bertumbuh," imbuhnya.

Marquez menyebutkan bahwa pihaknya perlu menyesuaikan diri dengan motor yang disediakan oleh Gresini Ducati. Kendati demikian, ia meyakini bahwa tim barunya akan membantu untuk dapat beradaptasi dengan cepat.

Baca juga: Hengkang dari Honda, Marc Marquez Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Adik

"Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja dengan mereka. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya," sebutnya.

Di sisi lain, pemilik tim Gresini Ducati, Nadia Padovani Gresini mengatakan bahwa mendapatkan jasa Marquez merupakan momen bersejarah.

"Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk balapan bersama kami di musim mendatang sungguh fantastis dan saya sangat senang bisa meresmikannya," kata Nadia.

Nadia pun mengaku menyambut dengan baik kedatangan Marquez sama seperti pihaknya menyambut adiknya, Alex. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Fabio Di Giannantonio yang posisinya digantikan oleh Marquez.

“Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan saudaranya, dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama," tutur Nadia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karirnya," imbuhnya. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat