visitaaponce.com

Martin Bukukan Waktu Tercepat di Sesi Latihan Pembuka di Phillip Island

Martin Bukukan Waktu Tercepat di Sesi Latihan Pembuka di Phillip Island
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin(AFP/WILLIAM WEST)

JORGE Martin membukukan waktu tercepat di sesi latihan bebas, Jumat (20/10) di GP Australia, dengan pemuncak klasemen MotoGP Francesco Bagnaia tercecer di urutan ke-11.

Di hari yang cerah, pembalap Prima Pramac Racing itu melahap Sirkuit Philip Island dengan catatan waktu 1 jam dan 29,039 detik.

Pembalap Spanyol, yang menduduki peringkat kedua klasemen, tertinggal 18 poin dari Bagnaia, lebih cepat 0,72 detik dibandingkan peringkat dua Augusto Fernandez, dengan Maverick Vinales di posisi ketiga dan Brad Binder keempat.

Baca juga : Martin Rebut Posisi Pole GP Phillip Island

Adapun Bagnaia terpaut 1,479 detik dari Martin.

Martin memenangkan sprint race di GP Mandalika, akhir pekan lalu, namun terjatuh saat balapan yang sesungguhnya sehingga puncak klasemen kembali direbut Bagnaia, yang memenangkan balapan di Indonesia itu.

Sebagai perubahan format sejak jeda tengah musim, latihan pertama kini tidak berpengaruh pada urutan kualifikasi pada Sabtu, sehingga tim dan pembalap bisa mencoba berbagai setingan motor dan ban tanpa konsekuensi.

Peringkat 10 besar sesi latihan selama 2 jam pada Jumat akan otomatis lolos ke babak utama kualifikasi pada Sabtu.

Grup itu akan ditambah dua pembalap tercepat di babak Q1 yang akan menentukan lima baris pertama sprint race pada Sabtu dan balapan utama pada Minggu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat