visitaaponce.com

Max Verstappen Mundur, Carlos Sainz Juara GP Australia

Max Verstappen Mundur, Carlos Sainz Juara GP Australia
Pembalap Ferrari asal Spanyol Carlos Sainz Jr berkompetisi di GP Australia(AFP)

CARLOS Sainz mengambil keuntungan penuh dan keluar sebagai juara saat Max Verstappen harus mundur karena masalah pada mobilnya di GP Australia.

Sainz, merebut keunggulan dari Verstappen di lap kedua sebelum pembalap Tim Red Bull tersebut mengalami kerusakan mekanis di bagian belakang mobilnya.

Hanya dua lap kemudian, Verstappen terpaksa kembali ke pit dengan asap yang keluar dari mobil RB20-nya dan mengalami DNF pertamanya dalam dua tahun terakhir.

Baca juga : Max Verstappen Mendominasi Hari Pertama Uji Coba Formula 1

Ia melewatkan kesempatan untuk meraih kemenangan ke-10 secara beruntun yang menyamai rekor.

Charles Leclerc menyelesaikan balapan di posisi ke dua di depan Lando Norris posisi tiga, yang mengungguli rekan setimnya di McLaren dan favorit tuan rumah, Oscar Piastri.

Sergio Perez tidak berada dalam posisi untuk meraih kemenangan dengan absennya rekan setimnya di Red Bull, Verstappen, dan ia finis di posisi kelima di depan duo Aston Martin, Fernando Alonso dan Lance Stroll.

Baca juga : Sainz Tercepat Verstappen Keempat, Jelang Kualifikasi GP Singapura

Yuki Tsunoda dari RB berada di urutan kedelapan, dengan Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen melengkapi posisi 10 besar untuk meraih poin ganda bagi Haas.

Sedangkan bagi Mercedes, ini merupakan salah satu balapan terburuknya karena kedua pembalap mereka tak mampu menyelesaikan balapan.

Lewis Hamilton dipaksa untuk mundur karena kerusakan mesin pada tahap awal. Sedangkan George Russell terjatuh di lap terakhir saat mengejar Alonso.

Baca juga : Verstappen Menangi Balapan Chaos di GP Australia

Keluar sebagai juara pertama, Carlos Sainz pun mengaku sangat bangga dengan hasil tersebut. Ia menyebutkan bahwa tahun sudah terlalu banyak cobaan baginya.

"Ya, Anda tidak dapat membayangkan betapa bangganya saya. Anda tahu betapa sulitnya awal tahun saya - tidak ada perpanjangan kontrak, menjalani tes pramusim yang bagus, podium di balapan pertama, saya siap untuk bertarung tahun ini," kata Sainz mengutip Crash.

"Kemudian, usus buntu, titik terendah lainnya. Lalu tiba-tiba Anda kembali dan menang," imbuhnya.

Sainz pun memastikan bahwa sampai saat ini masih belum memiliki tim untuk balapan di musim depan. Ia pun menegaskan bahwa dirinya masih sangat layak untuk balapan dengan hasil positif di GP Australia.

"Saya masih menganggur tahun depan! Saya tahu bahwa ketika saya diberi mobil yang bagus, saya bisa menyelesaikannya.Saya telah membuktikannya di Singapura dan di sini. Saya senang. Sangat senang dengan mobil hari ini," sebutnya. (Crash/Ndf/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat