visitaaponce.com

Max Verstappen Masih Jadi Favorit Juara di GP Australia

Max Verstappen Masih Jadi Favorit Juara di GP Australia
Pembalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen(AFP)

MAX Verstappen masih menjadi favorit untuk menjadi yang tercepat dalam putaran lanjutan Formula 1 GP Australia akhir pekan nanti.

Juara dunia tiga kali asal Belanda ini memimpin rekan setimnya, Sergio Perez, di Bahrain dan Arab Saudi. Namun perayaan tersebut dibayangi oleh perpecahan tim dan tuduhan terhadap Christian Horner.

Bos Red Bull yang telah lama menjabat ini dibebaskan dari tindakan tidak pantas yang melibatkan seorang rekan wanita.

Baca juga : Formula 1 Perpanjang Kontrak GP Jepang Hingga 2029

Namun wanita yang tidak disebutkan namanya itu telah mengajukan banding ke perusahaan induk Red Bull. Ia juga disebut telah mengajukan ke FIA terkait masalah tersebut.

Horner telah memandu Red Bull meraih enam gelar juara dunia konstruktor dan tujuh gelar juara dunia pembalap sejak tahun 2005, termasuk tiga gelar terakhir yang diraih Verstappen.

Terlepas dari intrik masalah pada tim, kemenangan di Arab Saudi adalah kemenangan kesembilan Verstappen secara beruntun. Sehingga, ia masih dijagokan kembali menjadi juara di Australia nanti.

Baca juga : Verstappen Tuding Hamilton tidak Patuhi Aturan di GP Australia

"Ini merupakan awal yang baik untuk tahun ini dan kami belum mengetahui potensi penuh dari mobil ini, jadi sekarang kami ingin menjaga momentum ini," kata Verstappen.

Sementara itu, pembalap Red Bull lainya, Sergio Perez, menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil membuntuti Verstappen tahun ini.

Pembalap asal Meksiko ini bertekad untuk terus menekan saat Charles Leclerc dari Ferrari terus mengejarnya.

"Max membalap di level yang sangat tinggi dan saya pikir dia adalah satu-satunya pembalap yang telah memaksimalkan kualifikasi dan balapan sejauh musim ini," kata Perez.

"Sangat menyenangkan karena saya mendapatkan tantangan terbaik darinya. Saya harus terus berkembang dari akhir pekan ke akhir pekan," imbuhnya. (AFP/Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat