visitaaponce.com

Leclerc Rebut Posisi Pole di GP Amerika

Leclerc Rebut Posisi Pole di GP Amerika
Pembalap Ferrari Charles Leclerc(AFP/Chris Graythen/Getty Images)

CHARLES Leclerc meraih posisi pole ketiganya pada musim ini, Sabtu (21/10) WIB, saat Max Verstappen dihapus catatan lap tercepatnya dan harus puas start dari posisi keenam di babak kualifikasi GP Amerika Serikat (AS), akhir pekan ini.

Pembalap Ferrari menunjukan penampilan apik saat membukukan catatan waktu tercepat 1 menit dan 34,723 detik untuk mengalahkan pembalap McLaren Lando Norris dengan selisih 0,1 detik dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton merebut posisi ketiga.

Carlos Sainz menduduki peringkat keempat di mobil Ferrari kedua mengungguli pembalap kedua Mercedes George Russell disusul Verstappen, yang catatan lap tercepatnya, yang akan membuatnya merebut posisi pole dihapus, karena dia keluar trek di belokan ke-19.

Baca juga: Ricciardo Ungkap Cederanya di GP Belanda Lebih Buruk dari yang Terlihat

Ini merupakan posisi pole ke-21 sepanjang karier Leclerc dan membuat pembalap Verstappen, yang baru saja merebut gelar Formula 1 ketiganya, gagal meraih kemenangan ke-50 sepanjang kariernya, Minggu (22/10).

"Saya sangat senang dengan hasil kualifikasi ini dan keberhasilan saya merebut posisi pole," kata Leclerc.

Baca juga: Masa Depan Stroll di Aston Martin Masih Jadi Tanda Tanya

"Lap itu sangat bagus dan tim saya bekerja apik. Kami menjalani FP1 dengan mulus dan itu penting di akhir pekan ini," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat