visitaaponce.com

5 Nomor Parabadminton Tampil di Final, Indonesia bakal Tambah Medali di APG Hangzhou

5 Nomor Parabadminton Tampil di Final, Indonesia bakal Tambah Medali di APG Hangzhou
Logo Asian Para Games Hangzhou 2022(Dok. Asian Para Games Hangzhou)

TIM parabadminton dipastikan akan menyumbang medali bagi kontingen Indonesia setelah masuknya lima nomor pertandingan ke babak final pada turnamen Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022.

Dalam semifinal parabadminton di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok, Kamis (26/10) skuad Merah Putih memastikan tiket ke final setelah memenangi pertandingan semifinal di kelas tunggal putra SU5, ganda putra SL3-SL4, ganda putra SU5, tunggal putri SH6 dan ganda putri SL3-SU5.

Di partai semifinal Suryo Nugroho harus berhadapan dengan rekannya, Dheva Anrimusthi. Pertandingan di nomor tunggal putra SU5 tersebut selesai dalam dua gim dan dimenangkan oleh Dheva dengan skor 21-11 dan 21-19.

Baca juga : Para-Balap Sepeda Sumbang Dua Emas di Asian Para Games Hangzhou

Suryo tidak memusingkan kekalahan tersebut karena menurutnya yang paling penting adalah ada wakil Indonesia di final. Sementara Dheva akan mempersiapkan diri untuk beraksi di partai pemuncak melawan Liek Hou Cheah dari Malaysia.

“Nothing to lose saja, saya kasih yang terbaik saja buat Indonesia, apa pun yang terjadi pokoknya saya maksimalkan di pertandingan besok, intinya sekarang saya prepare buat final besok,” kata Dheva dalam keterangannya (26/10).

Baca juga : Saptoyogo Kembali Raih Emas Untuk Indonesia

Di lain sisi, Rina Marlina yang turun di nomor tunggal putri kelas SH6 juga melaju ke final setelah menyingkirkan wakil India, Sumathy Sivan Nithya, 21-15 dan 21-13. Di partai puncak, Rina akan menghadapi wakil tuan rumah, Li Fengmei.

Selain itu, tiga wakil Indonesia lainnya juga berhasil mendapatkan tiket ke partai final ganda putra SL3-SL4. Dwiyoko/Fredy Setiawan sukses memenangi duel tiga gim kontra wakil India, Pramod Bhagat/Sukant Kadam, dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-12. Dwiyoko/Fredy akan melawan ganda India, Nitesh Kumar/Tarun.

Dheva yang masuk final tunggal putra SU5 juga berhasil melaju di nomor ganda putra SU5 bersama Hafizh Briliansyah. Keduanya mengalahkan pasangan Malaysia, Liek Hou Cheah/Mohammad Fareez, dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-12. Di final Dheva/Hafizh akan melawan pasangan India, Chirag Baretha/Raj Kumar.

Wakil Indonesia lainnya yang memastikan tiket menuju final dalam pertandingan hari ini adalah Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri di nomor ganda putri SL3-SU5.

Keduanya menampilkan perjuangan hebat melawan wakil tuan rumah, Xiao Zuxian/Yang Qiuxia, dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-17. Selanjutnya Khalim/Ratri akan melawan Girishchandra Joshi Manasi/Thilasimathi Murugasen dari India. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat