visitaaponce.com

Shesar Lolos ke Babak 16 Besar Korea Masters 2023

Shesar Lolos ke Babak 16 Besar Korea Masters 2023
Tungal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito(MI/Ramdani)

TUNGGAL putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Jepang, Yushi Tanaka, pada Rabu (8/11).

Shesar harus menjalani tiga gim untuk memastikan kemenangan di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan. Shesar menang dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-17.

Walaupun meraih kemenangan, ia mengaku dihantui bayang-bayang cedera. "Sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini tetapi yang paling penting bagi saya adalah bisa bertanding sampai selesai tanpa cedera," kata Shesar.

Baca juga: Kevin/Rahmat Taklukan Wakil Tuan Rumah pada Ajang Korea Masters

Shesar mengatakan bisa bermain baik karena lawan tidak bisa mengantisipasi permainannya, terutama pada gim pertama. Itu membuatnya memiliki momentum untuk terus mengantongi banyak poin hingga meraih kemenangan.

"Di gim kedua, dia mencoba mengubah tempo dengan terus mencecar saya dengan serangannya. Itu membuat saya kesulitan," tuturnya.

Baca juga: Alwi Farhan Menang Duel dengan Sesama Juara Dunia Junior di Korea Masters 2023

Namun, akhirnya, Shesar dapat kembali membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan di gim ketiga.

"Setelah tertinggal 2-3 poin di akhir gim ketiga, saya memaksa untuk menyerang, mencari cara bagaimana mendapatkan serangan. Dari inisiatif serangan-serangan itulah saya bisa membalikkan keadaan," pungkasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat