visitaaponce.com

Kalahkan Djokovic, Sinner Buka Peluang Lolos ke Semifinal ATP Finals

Kalahkan Djokovic, Sinner Buka Peluang Lolos ke Semifinal ATP Finals
Petenis Italia Jannik Sinner(AFP/Tiziana FABI)

JANNIK Sinner semakin dekat menjadi petenis Italia pertama yang mencapai semifinal ATP Finals usai menang 7-5, 6-7 (5/7), dan 7-6 (7/2) atas Novak Djokovic, Selasa (14/11).

Sinner, yang merupakan petenis peringkat empat dunia, membutuhkan kemenangan straight set atsa Djokovic untuk memastikan tiket ke semifinal ATP Finals dari Grup Hijau saat babak penyisihan grup masih menyisakan satu laga.

Meski petenis berusia 22 tahun itu gagal melakukannya, penampilan gemilang memastikan Sinner membukukan kemenangan pertama dari empat pertemuan melawan Djokovic, yang tengah memburu gelar ketujuh di turnamen penutup tahun itu.

Baca juga: Medvedev Menangi Duel Rusia di ATP Finals

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya," ujar Sinner selepas laga.

AFP/Tiziana FABI--Petenis Serbia Novak Djokovic

"Ketika Anda berhadapan dengan petenis nomor satu dunia yang telah memenangkan 24 laga Grand Slam, itu merupakan laga papan atas," lanjutnya.

Pendukung tuan rumah memberikan dukungan kepada Sinner dengan meneriakan namanya usai laga yang berlangsung selama 3 jam di Pala Alpitour, Turin.

Baca juga: Zverev Kalahkan Alcaraz di Laga Pembuka ATP Finals

Sinner membukukan tahun terbaik dalam kariernya dengan memenangkan empat gelar, termasuk Toronto Masters, dan berpeluang melakukannya di ATP Finals ini.

Nasib Sinner dan Djokovic akan ditentukan di laga pamungkas grup dengan Djokovic akan berhadapan dengan Hubert Hurkacz, yang menggantikan Stefanos Tsitsipas yang mengalami cedera, sementara Sinner akan berhadapan dengan Holger Rune.

Rune diuntungkan karena hanya memainkan tiga gim sebelum dinyatakan menang karena Tsitsipas mundur karena cedera. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat