visitaaponce.com

Bagnaia Fokus Finis di Depan Martin pada MotoGP Qatar

Bagnaia Fokus Finis di Depan Martin pada MotoGP Qatar
Pembalap Ducati Lenovo Frasesco Bagnaia(AFP)

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, akan berupaya keras untuk finis di depan pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, pada seri MotoGP Qatar. Itu harus dilakuakn demi mengamankan gelar juara dunia musim ini. Saat ini, Bagnaia berada di puncak klasemen dengan raihan 413 poin. Ia hanya terpaut 14 poin dari Jorge Martin di urutan kedua.

"Mengalahkan Martin sangat penting karena selisih 14 poin bukanlah apa-apa. Penting untuk tetap tenang dan bekerja dengan baik, serta berusaha maksimal karena Martin tampil baik minggu lalu," ujar Bagnaia.

Bagnaia mengaku tidak menyangka bahwa rekan satu timnya saat berada di Tim Balap Mahindra di era junior itu akan menjadi salah satu pesaing terberatnya musim ini. Menurutnya Martin sangat berbakat dan mudah beradaptasi dalam segala kondisi balapan, serta menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi sejak kecil.

Baca juga: Marquez tidak Sabar Bergabung dengan Adiknya di Gresini Racing pada Musim Depan

"Dia sangat kompetitif sejak awal. Dia tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan segala hal. Fakta bahwa saat ini kami sedang bertarung memperebutkan gelar adalah hal yang luar biasa dan saya rasa Jorge pun bisa berbangga akan hal itu," ucap pembalap asal Italia tersebut.

Mengenai balapan akhir pekan ini di Sirkuit Lusail yang baru saja diaspal ulang, Bagnaia merasa senang karena itu adalah salah satu sirkuit favoritnya.

Baca juga: Bastianini: Kemenangan di Malaysia Dorong Kepercayaan Diri

"Ini adalah trek yang saya suka. Kami selalu kompetitif di sini saya pikir motor kami sangat cocok untuk sirkuit ini," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat