visitaaponce.com

Besok 8 Wakil Indonesia Bersiap untuk Tiongkok Masters 2023, Minus Jojo

Besok 8 Wakil Indonesia Bersiap untuk Tiongkok Masters 2023, Minus Jojo
Jadwal pertandingan 8 tim Indonesia di turnamen Tiongkok Masters 2023, Rabu (21/11) besok.(BWF/PBSI)

DELAPAN wakil Indonesia diturunkan untuk menghadapi babak 32 besar Tiongkok Masters 2023 pada Rabu, 22 November 2023 besok, minus kehadiran tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie  yang mundur.

Delapan wakil yang akan bertanding besok terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi, Praveen Jordan/Melati Daeva, Fajar Alfian/M Rian Ardianto, M Shohibul Fikri/ Bagas Maulana, Rehan Naufal/Lisa Ayu, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Irwansyah, pelatih tunggal putra mengatakan, mundurnya Jonatan Christie atau Jojo karena sang atlet mengalami cedera di kaki kiri. "Cedera itu didapat saat Jojo tampil di Kumamoto Masters Jepang lalu," kata dalam keterangannya.

Baca juga : Jonatan Christie Mundur dari Tiongkok Masters

Keputusan mundur itu, dijelaskan Irwansyah, setelah pihaknya melakukan diskusi dengan Jonatan supaya cedera yang dideritanya tak semakin parah.

"Saya dan Jojo sudah berdiskusi. Karena tidak ingin cedera makin parah, kami putuskan Jojo lebih baik mundur dari China Masters. Keputusan ini diambil agar Jojo bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," sebutnya.

Baca juga : Jonatan Christie Kandas di Tangan Axelsen

Lebih lanjut, Irwansyah pun berharap supaya cedera yang diderita Jonatan segera pulih dan segera menyiapkan diri untuk turnamen BWF World Tour Final.

"Sebagai pelatih, saya sangat berharap cedera Jojo segera sembuh, sehingga dia bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, semoga Jojo bisa tampil lebih baik dan hasilnya nanti juga maksimal," pungkasnya.

PBSI menyampaikan, sebanyak 25 atlet bulutangkis Indonesia siap berlaga di ajang Tiongkok Masters 2023 - BWF World Tour Super 750 di Shenzhen, China. Pertandingan akan berlangsung pada 21-16 November 2023. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat