visitaaponce.com

Orlando Magic Kejutkan Boston Celtics, Pertahankan Harapan di Turnamen In-Season NBA

Orlando Magic Kejutkan Boston Celtics, Pertahankan Harapan di Turnamen In-Season NBA
Olando Magic berhasil mengalahkan Boston Celtics 113-96 memperkuat posisi mereka di NBA.(AFP)

ORLANDO Magic terus menciptakan kejutan di turnamen in-season NBA yang baru dengan mengalahkan Boston Celtics 113-96, memperkuat peluang mereka untuk mencapai babak gugur turnamen tersebut.

Dua hari setelah mengalahkan juara bertahan Denver Nuggets, Magic berhasil mengatasi Celtics yang memimpin klasemen liga pada paruh kedua, memperpanjang tren kemenangan mereka menjadi enam pertandingan.

Moritz Wagner mencetak 27 poin dari bangku cadangan untuk memimpin Magic, sementara Paolo Banchero menambahkan 23 poin dengan tujuh rebound.

Baca juga: Lebron Cetak Sejarah untuk Bawa Lakers Melaju di Turnamen In Season NBA

Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 26 poin dan Jaylen Brown menyumbangkan 18 poin, 12 di antaranya tercipta dalam kuarter pertama.

Brown hanya berhasil mengonversi dua dari 17 tembakan dalam tiga kuarter terakhir saat Magic memperketat pertahanan, memberikan Celtics kekalahan terbesar musim ini.

Baca juga: Celtics Pimpin Wilayah Timur 

"Pertahanan adalah kebanggaan kami," ujar Banchero tentang upaya pertahanan Magic. "Kami datang setiap pertandingan dengan fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk menghentikan tim di depan kami, dan kami melakukan pekerjaan yang baik malam ini."

Boston memulai dengan baik dan unggul 11 angka setelah satu kuarter. Mereka unggul delapan angka pada paruh pertama dan 12 angka di awal kuarter ketiga ketika Orlando melepaskan serangkaian skor 17-0 untuk merebut pimpinan 67-62.

Boston dua kali berhasil merebut kembali pimpinan dalam kuarter ketiga, tetapi Magic membuka kuarter keempat dengan serangkaian skor 10-0 - ditutup dengan lay up berlari Moritz Wagner - dan melaju dari situ.

Wagner mencetak 13 poin dalam kuarter terakhir dan mengungguli Celtics 65-40 dalam paruh kedua.

Hasil ini melihat Magic menyelesaikan babak penyisihan grup di turnamen baru ini dengan rekor 3-1. Celtics turun ke 2-1, seimbang dengan Brooklyn Nets, dan keduanya masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Enam pemenang grup dan dua tim wild card akan melaju ke babak gugur turnamen yang akan diakhiri dengan babak semifinal dan final di Las Vegas pada bulan Desember.

Banchero mengatakan bahwa kompetisi gaya Piala baru ini, yang dirancang untuk menambah minat pada pertandingan awal musim, telah menjadi "besar."

"Saya senang kami mendapatkan kemenangan," katanya. "Semoga kami berada dalam posisi yang baik untuk melangkah lebih jauh." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat