visitaaponce.com

Verstappen Ucapkan Terima Kasih pada Tost Usai Jadi Juara di GP Abu Dhabi

Verstappen Ucapkan Terima Kasih pada Tost Usai Jadi Juara di GP Abu Dhabi
Pembalap Red Bull Max Verstappen usai menjadi juara di GP Abu Dhabi(AFP/Jewel SAMAD)

MAX Verstappen mengucapkan terima kasih kepada petinggi Formula 1 Franz Tost, yang akan pensiun, saat merayakan keberhasilannya menjadi juara di GP Abu Dhabi, Minggu (26/11).

Setelah 18 tahun memimpin tim junior Red Bull, Tost berada di pit Alpha Tauri di laga terakhirnya di Formula 1.

"Terima kasih kepada semua orang," ujar Verstappen setelah membukukan kemenangan ke-19 pada musim ini. 

Baca juga: Ferrari Dominasi Sesi Latihan Abu Dhabi: Leclerc Tercepat, Sainz Alami Kecelakaan

"Terima kasih juga kepada Franz Tost. Dia banyak membimbing kami. Ini adalah balapan terakhirnya. Jadi, terima kasih, Franz," lanjutnya.

AFP/Rudy Carezzevoli/Getty Images--Prinsipal Alpha Tauri Franz Tost

Verstappen berkembang dari pembalap berjuluk Mad Max, di awal kariernya, karena gaya membalapnya yang agresif, menjadi mesin pemecah rekor yang tidak terhentikan.

Pada Minggu (26/11), dia menjadi pembalap pertama yang mengakhiri musim dengan memimpin di lebih dari 1.000 lap--1.003 dari 1.325 lap yang ada, yang berarti 75,7% lap, memecahkan rekor berusia 60 tahun yang dipegang Jim Clark, yang memimpin di 506 dari 708 lap ataiu 71,47% pada 1963.

Baca juga: Bos Mercedes dan Ferrari Diperingatkan karena Mengumpat di GP Las Vegas

"Musim ini sangat luar biasa. Balapan ini sangat emosional, terutama saat saya akan berada di mobil ini untuk terakhir kali pada musim ini. Saya sangat bangga dengan balapan terakhir kami dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang ada di Red Bull. Akan sulit mengulang apa yang kami capai pada musim ini," papar Verstappen.

"Namun, kami ingin selalu menjadi lebih baik. Kami akan bekerja keras pada musim depan dengan mobil yang kompetitif," lanjutnya.

Di akhir musim 2023 ini, Verstappen kembali membukukan rekor di Formula 1, sebagai pembalap termuda yang mencetak poin, juara termuda, pencetak lap tercepat termuda, dan pembalap termuda yang membukukan posisi pole, kemenangan, dan lap tercepat di balapan yang sama.

Verstappen juga memegang rekor sebagai peraih jumlah podium terbanyak dalam satu musim (21), kemenangan terbanyak (19), poin terbanyak (575), dan kemenangan beruntun terbanyak (10). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat