visitaaponce.com

Jadi yang Tercepat di FP2 GP Abu Dhabi, Verstappen Sebut Setelan RB18 Sudah Pas

Jadi yang Tercepat di FP2 GP Abu Dhabi, Verstappen Sebut Setelan RB18 Sudah Pas
Pembalap Red Bull Max Verstappen saat tampil di FP2 GP Abu Dhabi.(AFP/Ben Stansall)

MAX Verstappen melewatkan sesi latihan pertama GP Abu Dhabi namun berhasil keluar sebagai yang tercepat saat FP2, Jumat (18/11), sebelum memuji mobilnya, RB18, serta penampilan pebalap junior Red Bull Liam Lawson.

Lawson, yang mendapat kesempatan untuk menggantikan Verstappen di sesi FP1, mendapati lap terbaiknya terpaut hanya 0,2 detik dari Sergio Perez sebelum menyerahkan kembali RB18 ke Verstappen.

Pembalap Belanda itu kemudian melibas sirkuit Yas Marina dengan lap satu menit 25,146 detik demi mengungguli juara GP Sao Paulo George Russell dari tim Mercedes di posisi kedua dengan jarak 0,341 detik.

Baca juga: Verstappen Buka Suara Soal Menolak Team Order di Interlagos

"Saya rasa mobil ini memiliki peluang bagus. Liam melakukan tugas dengan sangat baik di FP1, tenang dan stabil," kata Verstappen, yang mengincar kemenangan ke-15 dalam musim ini.

"Kemudian FP2, tidak ada masalah berarti. Kami mencoba beberapa hal dan untuk jangka panjang mobil ini bekerja cukup baik, jadi saya sangat senang dengan itu," lanjutnya.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc finis ketiga (+0,453) diikuti Lewis Hamilton dari Mercedes (0,615) dan Sergio Perez di mobil Red Bull kedua (+0,706).

Perez, yang finis P4 pada FP1 mencoba sejumlah setelan berbeda untuk menemukan keseimbangan yang pas untuk balapan pada Minggu (20/11) nanti.

"Pagi ini, suhu sedikit menyulitkan, jadi sangat berbeda dari sesi siang. Oleh karena itu, kami harus mempertimbangkan hal tersebut karena itu adalah sesi yang paling mewakili dari akhir pekan ini," ungkap Perez.

Sementara itu, FP1 di GP Abu Dhabi merupakan kesempatan ketiga bagi Lawson latihan di balik kemudi mobil Formula 1 musim ini setelah sebelumnya mendapat dua kesempatan berlatih dengan AlphaTauri.

"Sangat keren," kata pembalap Selandia Baru tersebut. "Pengalaman yang keren bagi saya. Pertama kali secara resmi di Red Bull, jadi sedikit gugup, sebelum sesi, tapi mobil ini sangat-sangat baik."

Sejumlah tim menggunakan sesi latihan pertama balapan penutup musim itu bagi para pembalap muda untuk menjajal kemudi F1.

Pembalap Formula 2 Logant Sargeant asal Amerika Serikat (AS), yang bakal debut di Formula 1 menggantikan Nicholas Latifi di tim Williams apabila ia mampu mencapai poin yang dibutuhkan untuk lisensi supernya, mengambil alih mobil sang pembalap Kanada itu pada sesi latihan pagi.

Sedangkan pembalap Australia Jack Doohan mendapat kesempatan dengan tim Alpine. Kemudian juara dunia Formula 2 Felipe Drugovich meminjam mobil Aston Martin Lance Stroll.

Pembalap IndyCar Pato O'Ward asal Meksiko berlatih mengemudikan mobil McLaren. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat