visitaaponce.com

Comeback Naomi Osaka kandas di Babak Pertama Australia Terbuka

Comeback Naomi Osaka kandas di Babak Pertama Australia Terbuka
Petenis Jepang Naomi Osaka di Australia Terbuka 2024(AFP/David Gray)

MOMEN comeback mantan petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka, harus kandas di babak pertama Australia Terbuka 2024. Petenis Jepang itu kandas dua set langsung dari Caroline Garcia 4-6, 6-7, Senin (15/1).

Osaka yang telah memenangi empat Grand Slam, rehat dari tenis pada September 2022 dengan alasan masalah kesehatan mental.

Setelah melahirkan bayi perempuan, Shai, pada Juli, ia memutuskan untuk kembali pada musim 2024.

Baca juga : Coco Gauff Melaju di Australia Terbuka

Garcia menghormati lawannya yang kalah setelah meraih kemenangan di bawah lampu sorot Rod Laver Arena.

"Saya sangat menghormati Naomi sebagai pribadi dan pemain," kata Garcia, dikutip dari Antara.

Baca juga : Juara Wimbledon, Marketa Vondrousova, Tersingkir dari Australia Terbuka

"Dia telah melalui banyak hal, saya sangat senang melihatnya kembali dan saya berharap dia bisa menikmati tenis sekarang dan bersenang-senang di luar sana. Dia perempuan yang hebat," imbuhnya.

Satu-satunya pertandingan tenis kompetitif Osaka sebelum Australian Terbuka adalah Brisbane International. Saat itu ia kalah di babak kedua dari Karolina Pliskova.

Meski kalah dua set langsung, Osaka yang punya dua gelar grand slam Australia Terbuka, sempat memberikan perlawanan ketat di awal pertandingan.

Namun, ia melakukan kesalahan ganda pada gim kelima untuk memberi Garcia break point dan kemudian melepaskan pukulan forehand-nya ke net untuk menghentikan servisnya.

Petenis berusia 26 tahun yang turun ke peringkat 831 dunia itu berusaha keras pada servis gim berikutnya untuk tetap berjuang di set tersebut.

Namun, satu break pada akhirnya terbukti cukup bagi Garcia.

Kedua petenis tampil solid dalam melakukan servis pada set kedua, namun tidak ada yang mampu melakukan terobosan krusial sehingga pertandingan dilanjutkan dengan tie-break.

Osaka tersendat dalam servisnya hingga kedudukan menjadi 2-3 dan Garcia memenangi semua poin yang tersisa untuk menutup pertandingan, lalu melompat kegirangan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat