visitaaponce.com

Osaka Melaju saat Gauff dan Jabeur Tersingkir dari Qatar Terbuka

Osaka Melaju saat Gauff dan Jabeur Tersingkir dari Qatar Terbuka
Petenis Jepang Naomi Osaka(AFP/Karim JAAFAR)

NAOMI Osaka melaju ke babak 16 besar Qatar Terbuka saat Coco Gauff dan Ons Jabeur tersingkir secara mengejutkan di turnamen tersebut.

Juara Grand Slam empat kali Osaka menyingkirkan petenis Kroasia Petra Martic 6-3 dan 7-6 (11/9). Osaka memegang kendali dengan mematahkan servis pada gim keempat set pembuka.

Martic mengancam untuk memaksakan set ketiga saat ia memenangi empat poin pertama pada tie-break.

Baca juga : Naomi Osaka Sukses Balas Dendam pada Caroline Garcia

Tetapi, Osaka kemudian menyelamatkan empat set point sebelum lawannya melakukan dua kali kesalahan sendiri pada match point.

Di pertandingan selanjutnya, Osaka akan menghadapi petenis Ukraina Lesia Tsurenko, yang menyingkirkan unggulan keempat Jabeur 6-3 dan 6-2.

Tsurenko memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut dari ketertinggalan 3-1 pada set pertama untuk meraih kemenangan atas Jabeur.

Baca juga : Kalahkan Osaka, Gauff ke Perempat Final di San Jose

Jabeur mengalami awal yang sulit di tahun ini. Ia mengaku masih terhambat oleh masalah lutut kanan yang menimpanya di Abu Dhabi.

"Jelas jauh lebih baik dari minggu lalu, tapi sayangnya masih ada. Ini tidak akan sembuh dalam dua atau tiga hari, tetapi saya melakukan yang terbaik untuk menyembuhkannya, dan saya pikir ini akan sangat positif untuk minggu-minggu berikutnya," kata Jabeur.

Selanjutnya, petenis peringkat tiga dunia Gauff kalah 6-2 dan 6-4 dari Katerina Siniakova. Atas kemenangan itu, Siniakova akan menghadapi Danielle Collins di babak 16 besar.

Baca juga : Kalah di Set Pertama, Osaka Bangkit dan Tekuk Gauff

Elena Rybakina, unggulan ketiga, melaju melewati petenis Tiongkok, Zhu Lin dengan skor 6-2 dan 6-1. Ia akan bertemu dengan petenis Amerika Serikat (AS)Emma Navarro untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Sebelumnya, pada Selasa (13/2), Zheng Qinwen berjuang mengalahkan Magda Linette dengan skor 6-2, 2-6, dan 6-3. (AFP/Z-1)

Baca juga : Coco Gauff Bersiap Hadapi Naomi Osaka di Cincinnati Masters

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat