visitaaponce.com

Francesco Bagnaia Fokus pada Pengembangan Teknis di Uji Coba Pramusim Moto GP

Francesco Bagnaia Fokus pada Pengembangan Teknis di Uji Coba Pramusim Moto GP
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia(AFP)

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku akan memanfaatkan dua hari uji coba pramusim Moto GP 2024 terakhir di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, secara maksimal. Ia akan fokus pada pengembangan teknis motor Desmosedici GP 2024.

"Di sini, di Qatar, tujuan kami adalah untuk menegaskan kembali impresi dan data yang kami kumpulkan di Malaysia, dan kemudian mulai bekerja mengembangkan lagi menjelang balapan akhir pekan," ujar Bagnaia melalui keterangan resmi Ducati, Senin (19/2).

Juara dunia dua kali itu mengatakan hasil uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, menunjukkan bahwa motor sudah cukup solid. Hanya saja, itu masih belum mencapai performa maksimal.

Baca juga : 3 Pembalap Ini Ditakuti Marc Marquez di Moto GP 2024

"Di Sepang, kami berhasil melakukan pekerjaan dengan baik, tapi kami masih belum mencapai kondisi 100%. Menurut saya, kami sudah sangat dekat, dan perkembangannya sudah mencapai angka 80%," jelas pembalap Italia itu.

Lebih lanjut, pembalap yang akrab disapa Pecco itu yakin bahwa tim bisa terus mempertahankan konsistensi jelang dibukanya Moto GP musim 2024.

"Kami memiliki dua hari yang sangat intens di depan kami, dan saya yakin sesi uji coba ini akan memberikan hasil yang positif," imbuhnya.

Baca juga : Francesco Bagnaia Tercepat di Hari Ketiga Tes MotoGP Sirkuit Sepang

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Qatar pada 19-20 Februari, musim mendatang pun akan dibuka dengan GP Qatar pertama di Sirkuit Internasional Lusail, pada 8-11 Maret. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat