visitaaponce.com

Fabio Quartararo Blak-blakan Tunjukkan Kelemahan Utama Yamaha di MotoGP

Fabio Quartararo Blak-blakan Tunjukkan Kelemahan Utama Yamaha di MotoGP
Pembalap MotoGp Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.(Dok. AFP)

FABIO Quartararo menegaskan Yamaha belum mendekati rekor kecepatan putaran tunggal mereka sendiri, dengan kata lain masih cukup lambat dibandingkan saingannya di ajang MotoGP.

Juara MotoGP 2021 itu menjadi yang tercepat ke-10 pada hari Senin (19/2) atau hari pertama dari dua tes pramusim di Qatar.

Tahun baru telah membawa semangat baru di sekitar Yamaha, tetapi pembalap bintang mereka terus memberikan realisme yang tumpul tentang kemajuan mereka.

Baca juga : Quartararo bakal Tinggalkan Yamaha jika Motornya tidak Kompetitif

"Sangat penting bagi kami untuk menemukan cara untuk membuat motor lebih halus, dan menemukan cengkeraman saat melakukan time attack. Di situlah kami kehilangan banyak hal," kata Quartararo.

"Kecepatannya tidak terlalu buruk. Kami membuat langkah maju, membuat perubahan besar pada motor. Semoga kami bisa menemukan jalan, segera," imbuhnya.

Quartararo pesimis terkait kecepatan motor musim 2024 walaupun para staf di tim tengah mengusahakan yang terbaik bagi motornya. Sebab menurut Quartararo, motor saat ini masih belum mendekati catatan waktu putaran terbaik mereka.

Baca juga : Fabio Quartararo Sesali Insiden di GP Belanda

"Tidak, kami belum dekat. Tidak dekat untuk mencapainya. Kami harus tenang. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya sangat termotivasi. Saya mencoba untuk tetap tenang," sebutnyam

Yamaha, yang telah menambahkan Alex Rins ke dalam duet pembalap mereka untuk menggantikan Franco Morbidelli, berharap untuk menghentikan penurunan yang mengerikan yang dialami musim lalu.

Massimo Bartolini, direktur teknis baru mereka yang direkrut dari Ducati, secara luas dianggap sebagai inspirasi di balik layar.

Baca juga : Quartararo Tercepat Di Sesi Latihan Hari Pertama MotoGP Spanyol

Namun Yamaha tahu bahwa mereka hanya punya waktu beberapa bulan untuk meyakinkan Quartararo bahwa mereka bisa kembali kompetitif untuk mempertahankannya dalam jangka panjang.

Kontrak Quartararo akan berakhir pada akhir musim ini dan dia harus melihat perkembangan signifikan dalam pengembangan Yamaha sebelum menandatangani kontrak baru.

(Crash/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat