visitaaponce.com

Mercedes Disebut Telah Menyelesaikan Masalah yang Dirasakan Hamilton

Mercedes Disebut Telah Menyelesaikan Masalah yang Dirasakan Hamilton
Mobil F1 W15(MERCEDES / AFP)

MERCEDES tidak hanya telah mengatasi bagian belakang W15. Mereka juga tampaknya telah mengubah mobil Formula 1 barunya di area yang dirasa menjadi masalah bagi Lewis Hamilton.

Sementara Hamilton mengalami bagian belakang W14 yang rumit yang membuatnya kurang percaya diri. Ia juga tidak senang dengan posisi tempat duduknya di mobilnya tahun lalu.

"Kokpit kami terlalu dekat dengan bagian depan. Ketika Anda mengemudi, Anda merasa seperti duduk di roda depan, yang merupakan salah satu perasaan terburuk yang bisa Anda rasakan saat mengemudikan mobil," kata Hamilton.

Baca juga : Carlos Sainz Optimistis Ada Banyak Peluang Usai Tinggalkan Ferrari

"Hal ini benar-benar mengubah sikap mobil dan bagaimana Anda merasakan pergerakannya. Hal ini membuatnya lebih sulit untuk diprediksi dibandingkan ketika Anda berada lebih jauh ke belakang dan duduk lebih dekat, lebih di tengah. Ini adalah sesuatu yang benar-benar saya perjuangkan," imbuhnya.

Sebagai bagian dari serangkaian perubahan yang telah dilakukan tim Mercedes untuk mobil F1 W15 barunya, gambar-gambar awal menunjukkan bahwa tim telah merespons keluhan Hamilton dan menggeser posisi pembalap ke belakang relatif terhadap roda depan.

Seperti yang ditunjukkan oleh gambar-gambar dari penggeledahan W15 minggu lalu, dapat dipahami bahwa kokpit telah didorong menjauh dari as roda depan sejauh 100mm dengan sasis, tangki bahan bakar, dan gearbox yang semuanya harus dirancang ulang untuk mengakomodasi perubahan ini sambil mempertahankan dimensi wheelbase maksimum.

Baca juga : Max Verstappen Ramalkan Lewis Hamilton akan Jalani Musim Canggung Bersama Tim Mercedes

Pergeseran besar-besaran Mercedes dari desain zeropod ke solusi gaya downwash akan membantu perubahan kokpit ini. Karena ceruk yang dalam yang diperlukan pada sasis untuk menarik radiator lebih dekat ke garis tengah mobil tidak lagi diperlukan.

Hal ini juga memiliki efek langsung pada tim yang dapat memperluas tangki bahan bakar di sepanjang sasis, memperpendeknya sebagai konsekuensinya.

Posisi SIS bagian atas yang aneh, yang membutuhkan fairing sendiri pada tahun 2022/23, juga telah menghasilkan rumah baru untuk mereka, lebih jauh ke belakang dari sebelumnya dan, seperti tim lain, Mercedes sekarang memiliki SIS yang tertutup di dalam bodi samping utama.

Baca juga : Lewis Hamilton Tegaskan Termotivasi Jalani Musim Terakhir Bersama Tim Mercedes

Selain itu, tim telah beralih ke suspensi belakang push-rod, yang sekarang dikemas secara berbeda bersama paket gearbox yang didesain ulang dan yang terkait dengan perubahan lain yang dilakukan sebelumnya. (Motorsport/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat