visitaaponce.com

Atlet Prancis yang Tengah Menyusui akan Diinapkan di Hotel Selama Olimpiade Paris 2024

Atlet Prancis yang Tengah Menyusui akan Diinapkan di Hotel Selama Olimpiade Paris 2024
Ilustrasi(Freepik)

KOMITE Olimpiade Prancis, Senin (26/2), mengatakan mereka akan menyediakan kamar hotel bagi atlet Prancis yang tengah menyusui selama Olimpiade Paris 2024 karena anak dilarang masuk ke Desa Atlet.

Langkah itu menanggapi permintaan ibu baru bahwa menyusui harus menjadi pertimbangan saat Olimpiade, terutama dari bintang judo Clarisse Agbegneou.

Atlet Prancis yang tengah menyusui akan diberikan kamar hotel yang terletak tidak jauh dari Desa Atlet, sehingga mereka bisa tidur bersama bayi mereka atau menempatkan suami mereka untuk menjaga anak mereka. Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Prancis Astrid Guyart.

Baca juga : Eko Yuli dan Ricko Berebut Tiket ke Olimpiade Paris 2024 di Thailand

Aturan Olimpiade menyenbut anak bisa mendapatkan izin khusus untuk masuk ke Desa Atlet namun hal itu dengan syarat yang berat dan jumlah terbatas, ungkap Guyart.

Area sosial untuk keluarga juga akan disediakan di hotel, tambahnya, dengan biaya total diperkirakan sebesar 40 ribu euro.

"Hal ini tidak biasa dan kami berharap ini dipermanenkan, bukan hanya sekali saja di Olimpiade Paris 2024," ujar Guyart, yang juga merupakan kepala Komisi Atlet, yang memberikan masukan kepada penyelenggara Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade Paris 2024 akan digelar antara 26 Juli dan 11 Agustus dilajutkan dengan Paralimpiade pada 28 Agustus hingga 8 September. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat