visitaaponce.com

Max Strus Bawa Cavaliers Tenggelamkan Mavericks

Max Strus Bawa Cavaliers Tenggelamkan Mavericks
Max Strus #1 pemain Cleveland Cavaliers.(Dok. AFP)

MAX Strus melakukan tembakan buzzer-beater setinggi 58 kaki saat Cleveland Cavaliers melakukan perlawanan di menit-menit akhir untuk menenggelamkan Dallas Mavericks 121-119.

Strus melepaskan sebuah lemparan dari dalam wilayahnya sendiri untuk merebut kemenangan dari Dallas, yang sempat unggul 119-118 dengan hanya lebih dari dua detik tersisa dalam pertandingan.

Upaya Strus adalah aksi terakhir dari reli kuarter keempat dari Cleveland, yang tertinggal 10 poin dengan waktu kurang dari empat menit setelah penampilan luar biasa 45 poin dari pemain utama Mavs, Luka Doncic.

Baca juga : Clippers Menang 9 Kali Beruntun, Kalahkan Mavs 120-111

Strus adalah katalisator untuk perubahan Cavs, melepaskan empat lemparan tiga angka beruntun untuk membuat Cleveland mengejar ketertinggalan menjadi 113-112 dengan 2 menit 35 detik tersisa.

Tembakan tiga angka beruntun dari Donovan Mitchell membuat Cleveland unggul 118-115 namun Dallas membalas untuk mendapatkan kembali keunggulan satu poin setelah sebuah lompatan Kyrie Irving dan layup P.J. Washington.

Hal tersebut menjadi awal bagi Strus untuk melakukan tembakan tiga angka yang menjadi penentu kemenangan di tiga perempat lapangan dan memicu kericuhan di antara para pendukung tuan rumah di Cleveland.

Baca juga : Warriors Curi Kemenangan dari Mavericks di Texas

"Itu luar biasa. Kemenangan yang luar biasa, kami membutuhkannya. Kami telah berjuang keras, jadi sangat menyenangkan untuk mendapatkan kemenangan seperti itu," kata Strus.

"Kami berjuang, dan berjuang, dan berjuang kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami ingin terus menang," imbuhnya.

Pelatih Cleveland, J.B. Bickerstaff, memuji peran Strus dalam memicu reli di menit-menit akhir saat pertandingan tampak seperti sudah tidak mungkin lagi dimenangkan.

Baca juga : Bekuk Mavericks, Atlanta Hawks Torehkan Empat Kemenangan Beruntun

"Cara dia memainkan permainan dengan determinasi, mentalitas dan sikap pantang menyerah - yang menginspirasi rekan-rekan setimnya setiap hari," kata Bickerstaff.

"Ia tidak kenal lelah dan hal tersebut membuat rekan-rekan setimnya terinspirasi. Semua orang memimpin dengan caranya masing-masing di tim kami; dia memimpin dan orang-orang mengikuti."

Mitchell memimpin perolehan angka Cleveland dengan 31 poin, dengan Strus menyelesaikannya dengan 21 poin. Jarrett Allen menambahkan 19 poin saat Cavaliers mengamankan kemenangan yang membuat mereka berada di posisi kedua di Wilayah Timur dengan rekor 38-19.

Sementara itu, Doncic menjadi pencetak poin terbanyak bagi Dallas dengan 45 poin, menambahkan 14 assist, sembilan rebound dan tiga steal. Irving menyelesaikan dengan 30 poin saat Dallas turun ke 33-25, kedelapan di Wilayah Barat.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat