visitaaponce.com

George Russell Khawatirkan Kondisi Mobil Mercedes W15 yang akan Dikendarainya

George Russell Khawatirkan Kondisi Mobil Mercedes W15 yang akan Dikendarainya
Pembalap F1 tim Mercedes, George Russell.(Dok. AFP)

GEORGE Russell mengkhawatirkan kondisi tunggangannya di Formula 1 musim 2024, Mercedes W15 yang kembali terlalu memantul atau porpoising.

Sebelumnya, Mercedes cukup terpukul oleh fenomena porpoising pada tahun 2022. Hal itu disebabkan sensasi memantul sebagai akibat dari mobil ground effect yang baru.

Tim terpaksa mengatasinya setelah Lewis Hamilton kesulitan keluar dari kokpit Mercedes di Grand Prix Azerbaijan 2022 karena betapa kerasnya efek tersebut dan dampaknya pada tubuhnya.

Baca juga : Russell Rebut Pole Position GP Hungaria

Russell mengatakan bahwa mobil untuk musim 2024 kali ini memang jauh berbeda dengan mobil sebelumnya. Ia pun mengaku harus kembali belajar untuk memahami karakteristik mobil barunya itu.

"Sampai-sampai hal-hal yang kami pelajari dari tahun lalu dalam cara kami menyiapkan mobil, kami perlu melakukan pendekatan yang berbeda tahun ini. Jadi, ada banyak hal yang harus dipelajari," kata Russell mengutip Crash (29/2)

Meskipun Mercedes telah mengambil langkah maju dengan mobil F1 2024 mereka, dengan sejumlah inovasi di sekitar suspensi depan dan sayap depan. Russell menjelaskan bahwa W15 masih banyak yang harus dilakukan untuk mendapatkan setingan terbaik.

Baca juga : Hamilton Ditantang Jaga Performa Hadapi GP Hongaria

"Rasanya sudah lebih dekat dengan bagaimana seharusnya sebuah mobil balap. Tapi satu area yang perlu terus kami perbaiki adalah pantulan yang kami lihat. Kami terjebak dengan sedikit pantulan minggu lalu," tutur Russell.

"Kami memacu mobil dengan sangat agresif. Tapi seperti yang saya katakan, kami berhadapan dengan binatang yang sama sekali berbeda tahun ini, sedangkan tahun 2022 dan 2023 keduanya berasal dari bahan yang sama," imbuhnya.

Russell pun merasa optimis dengan menyebutkan bahwa mobil memiliki peluang untuk lebih agresif lagi. Ia juga ingin mengetahui lebih jauh soal kecepatan yang dapat ditembus oleh W15.

"Tapi hanya ada satu hal yang penting, yaitu seberapa cepat mobil ini melaju di lintasan, dan saat ini masih belum cukup cepat," pungkasnya.

(Crash/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat