visitaaponce.com

Aleric Tatap Ronde 2 Gokart Eshark Rok Cup 2024

Aleric Tatap Ronde 2 Gokart Eshark Rok Cup 2024
Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya.(DOK PRIBADI)

PEMBALAP gokart cilik Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya (Aleric) bergegas di musim balap 2024. Setelah meraih hasil baik di Ronde 1 Gokart Eshark Rok Cup 2024 akhir bulan lalu, Aleric sedang bersiap menatap Ronde 2 yang akan digelar pada 9-10 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

Di Ronde 1, pegokart yang berusia 11 tahun pada bulan ini, berhasil naik podium 3 di Mini Rok Newbie dan podium 5 di Mini Rok Final B. 

Yang berbeda dari musim sebelumnya, tahun ini Aleric bernaung di tim baru, yakni DnA Racing Corporation. 

Baca juga : Ferrari Bawa Livery Spesial untuk GP Italia

Di tim baru, skill balap Aleric meningkat sekaligus dirinya meraih prestasi lebih baik.  Pembalap cilik yang mengidolakan pembalap tim Formula 1 Charles Leclerc (Ferrari) punya mimpi tinggi dapat mengikuti jejak sang idola. 

Menekuni balap gokart sejak tahun lalu, Aleric naik podium berkali-kali di kejurnas gokart bukanlah perkara mudah. Support system-nya berjalan dengan baik, selain orang tuanya. Dukungan sekolah tak kalah penting. 

Sebagai pembalap cilik, jadwal latihan dan balapan Aleric lumayan intens, sehingga dukungan sekolah sangat strategis. Saat ini Aleric adalah siswa kelas 6 SD Global Islamic School 2 Serpong, Tangerang. 

Baca juga : Ferrari Perlu Persiapan Matang Jelang GP Azerbaijan

Kepala Sekolah SD Global Islamic School 2 Serpong Supriyanto SPd mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan penuh kepada  Aleric yang menekuni kegiatan balap gokart di luar kegiatan sekolah. Dukung sekolah adalah memberikan bantuan perizinan seperti dispensasi, yang dibutuhkan Aleric.

"Kami bahkan mendorong setiap siswa Global Islamic School 2 Serpong mengikuti lomba-lomba untuk meraih prestasi sambil belajar soft skill di luar sekolah," kata Supriyanto.

"Sekolah kami adopsi teori multiple intelligence multiple. Kami perlakukan anak-anak istimewa, sebab setiap anak unik, punya kecerdasan masing-masing, bukan melulu hal akademis. Jadi kami berikan kesempatan kepada anak-anak berkembang sesuai minat atau bakatnya," ujarnya lagi.

Baca juga : Leclerc Pimpin Ferrari Dominasi Latihan Pertama GP Italia

"Ada yang punya kompetisi di olahraga, kami bantu, arahkan, karena ada lomba-lomba antarsekolah atau dinas, kami dorong ke sana. Ada juga lomba di luar jadwal tersebut, di luar sekolah, seperti balap gokart. Maka kami berikan fasilitas perizinan sehingga tidak ganggu pelajaran dan sebagainya," sambung Supriyanto.

Supriyanto mengaku takjub dengan prestasi anak didiknya tersebut. Sebab, dari beberapa laporan berita yang  dibaca, prestasi yang ditorehkan Aleric ini memberikan hasil membanggakan dengan beberapa kemenangan.

"Kalau kami lihat dari hasil berita-berita yang diterima, dan update hasil lomba, kelihatannya anak ini semangatnya luar biasa, punya daya juang dan berprestasi juga. Pada musim balap tahun lalu, Aleric memang beberapa kali meraih podium di kelas entry level Kejurnas Gokarts Eshark Rok Cup 2023," ujarnya. 

Baca juga : Leclerc Tetap Pede Bisa Rebut Juara Dunia Formula 1 Tahun Ini

Selain menekuni balap gokart, Aleric juga rajin berlatih alat musik drum dan bela diri taekwondo. 

DOK PRIBADI

Terpisah, Anton Prawira Hadi Wijaya, ayahanda Aleric, mengaku tidak menyangka anaknya bisa menuntaskan balapan dengan hasil gemilang di Ronde 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024, akhir bulan lalu.  

Padahal, target awalnya, ia berharap Aleric cukup finish saja dengan mulus tanpa insiden.

Baca juga : Tim Ferrari Targetkan Dua Pembalapnya Bisa Finis 1-2 di Hongaria

"Kalau boleh disebutkan, target Aleric cuma finish. Alhamdulillah di Final B kelas Mini Rok bisa dapat podium 5," jelas Anton.

Saat ini Anton sedang menemani sang anak latihan intens untuk menghadapi ronde 2 Kejurnas Gokart pada pekan depan (9-10 Maret).

Kepala Sekolah Supriyanto kembali menegaskan perlunya sinergi positif antara sekolah dan orang tua untuk mendukung tumbuh kembang si anak.

"Kami mendoakan Aleric mampu wujudkan ambisi, cita-citanya, sukses, dan tampil di F1. Menjadi kebanggaan kedua orang tua dan sekolah sebagai sebagai alumnus SD Global Islamic," pungkas dia sambil mengingatkan Aleric tidak meninggalkan kebiasaan yang diajarkan di sekolah selama balapan. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat