visitaaponce.com

Leclerc Pimpin Ferrari Dominasi Latihan Pertama GP Italia

Leclerc Pimpin Ferrari Dominasi Latihan Pertama GP Italia
Pembalap Ferrari Charles Leclrec(AFP)

CHARLES Leclerc mencatat hasil bagus di sesi latihan pertama balap Formula 1 GP Italia di Sirkuit Monza, Jumat (9/9). Dalam dua sesi latihan yang berlansung, pembalap Ferrari itu menjadi yang tercepat.

Pembalap Monako tersebut membukukan waktu terbaik dengan 1 menit 22,140 detik. Ia unggul 0,077 detik dari rekan setimnya, Carlos Sainz yang menjadi pembalap tercepat kedua.

Pembalap Mercedes, George Russel menjadi yang tercepat ketiga disusul rekan setimnya, Lewis Hamilton di posisi empat. Sedangkan pimpinan klasemen pembalap saat ini, Max Verstappen berada di posisi lima.

Hasil di sesi latihan hari pertama ini membuat peluang Leclerc untuk mengklaim kemenangan keduanya di Monza terbuka lebar. Poin maksimal di Monza sangat dibutuhkan Leclerc untuk menjaga peluang merebut gelar juara dunia. Ia kini berada di posisi dua klasemen terpaut 109 poin dari Verstappen.

Verstappen, yang menyapu bersih kemenangan di empat seri terakhir, belum pernah meraih podium utama di Monza sepanjang kariernya di Formula 1. (AFP/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat