visitaaponce.com

Iga Swiatek Melaju ke Perempat Final Indian Wells Masters

Iga Swiatek Melaju ke Perempat Final Indian Wells Masters
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/Clive Brunskill/Getty Images)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek melaju ke perempat final Indian Wells Masters untuk kali ketiga secara beruntun setelah mengalahkan petenis peringkat 79 Yulia Putintseva 6-1 dan 6-2, Rabu (13/3).

Di babak perempat final, Swiatek akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark Caroline Wozniacki.

Wozniacki melaju ke babak perempat final turnamen WTA 1000 pertamanya sejak 2019 dengan mengalahkan Angelique Kerber 6-4 dan 6-2.

Baca juga : Cedera Rusuk Paksa Swiatek Mundur dari Miami Terbuka 2023

"Saya pikir dia bermain bagus bahkan setelah dia melakukan cuti melahirkan. Dia berjuang keras untuk bisa kembali," kata Swiatek, Rabu (13/3).

"Saya sangat menghormati dia. Saya akan bersiap seperti orang lain, tapi di luar lapangan dia adalah sosok yang hebat," lanjutnya.

Swiatek merebut delapan gim berturut-turut dari kedudukan 1-1 untuk mengambil kendali penuh atas pertandingan berdurasi 71 menit tersebut dan meningkatkan skor menjadi 3-0 dalam pertemuan melawan Putintseva.

Baca juga : Swiatek Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

Swiatek mencetak 17 winner, sementara Putintseva hanya empat. Kemenangan tersebut meningkatkan catatan menang-kalah
Swiatek pada tahun ini menjadi 17-2, menyamai Elena Rybakina dan Emma Navarro untuk kemenangan terbanyak tahun ini.

"Saya hanya tahu saya harus tetap fokus karena dia mencoba beberapa hal berbeda di luar sana," kata Swiatek, mengacu pada servis bawah Putintseva di set kedua.

"Tetapi, saya benar-benar ingin memainkan permainan saya dan fokus pada apa yang ingin saya lakukan," imbuhnya.

Baca juga : Swiatek Kalahkan Raducanu di 16 Besar Indian Wells Masters

Putintseva melaju ke babak keempat di Indian Wells untuk pertama kalinya dalam kariernya dengan mengalahkan dua petenis Top 20, Madison Keys dan Ekaterina Alexandrova. Ini adalah pertama kalinya dia melakukannya dalam satu ajang untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Swiatek memainkan turnamen WTA 1000 sebagai unggulan teratas untuk ke-12 kalinya dalam kariernya, hanya tertinggal dari Serena Williams sebanyak 26 kali dan Wozniacki sebanyak 13 kali.

Sebagai juara di Doha bulan lalu, Swiatek berupaya memenangi gelar keduanya musim ini pekan ini. Dia belum pernah kalah sebelum babak semifinal turnamen WTA 1000 sejak Roma 2023.

Baca juga : Swaitek Awali Kiprah di Indian Wells dengan Gemilang

Swiatek akan menghadapi Wozniacki untuk kedua kalinya dalam kariernya dan pertama kalinya sejak pertemuan pertama mereka di Toronto 2019. Saat itu, Swiatek sebagai petenis kualifikasi peringkat 65 mengejutkan peringkat 18 Wozniacki dan meraih kemenangan 1-6, 6-3, dan 6-4.

"Jelas dia bermain tenis dengan baik, bermain dengan penuh kekuatan," kata Wozniacki mengenai Swiatek.

"Saya juga berlatih dengannya beberapa kali setelah saya kembali, selama Amerika Serikat (AS) Terbuka juga. Saya tahu cara dia bermain, tapi mengetahui cara dia bermain dan juga bermain melawannya dalam pertandingan penuh adalah satu hal yang berbeda."

'Saya tahu bahwa saya harus menampilkan permainan terbaik saya untuk bersaing dengannya, dan itulah yang saya harap dapat saya lakukan," imbuhnya.

Pemenang pertandingan antara Swiatek dan Wozniacki akan menghadapi Marta Kostyuk atau Anastasia Potapova di semifinal Indian Wells Masters. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat