visitaaponce.com

Kalahkan Perwakilan India, Anthony Ginting Lolos Babak Kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Kalahkan Perwakilan India, Anthony Ginting Lolos Babak Kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia
Anthony Sinisuka Ginting menyatakan lolos ke babak kedua dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia setelah mengalahkan perwakilan dari India(JUSTIN TALLIS / AFP)

ANTHONY Sinisuka Ginting lolos babak kedua di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2024 setelah mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth.

Ginting menang mudah dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13, pada pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Rabu (10/4).

Atas kemenangan itu, Ginting pun bersyukur karena langsung bisa menerapkan pola permainannya. Serta, kendala adaptasi tak begitu dirasakan dalam kompetisi tersebut.

Baca juga : Juara Badminton Asia Championship Jadi Salah Satu Pencapaian Terbaik Ginting

"Hari ini semua rancangan strategi bisa berjalan baik. Pola mainnya juga bisa langsung in," kata Ginting dalam keterangannya.

Karena dapat langsung menerapkan pola permainannya, lanjut Ginting, sama sekali tak mampu mengembangkan lebih jauh pola permainannya.

Untuk laga selanjutnya, Ginting mengaku akan mencoba menjaga fokus yang telah dibangun dan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

"Dengan pola seperti itu lawan juga nggak punya kesempatan bangkit. Memang di gim kedua sempat kejar-kejaran poinnya. Puji Tuhan saya bisa nge-push terus hingga menang," tutur Ginting.

"Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, mungkin yang harus ditambah fokus dan pola mainnya. Cuma tiap lawan tentu berbeda. Jadi secara umum di lapangan saya jangan gampang mati. Juga harus mengurangi kesalahan sendiri saja," imbuhnya. (Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat